Liga Italia

Prediksi Liga Italia Spezia vs Inter Milan: Dua Misi Penting Simone Inzaghi

Kamis, 14 April 2022 20:46 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Spezia vs Inter Milan (Serie A Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Spezia vs Inter Milan (Serie A Italia).

INDOSPORT.COM - Inter Milan bakal bertandang ke kandang Spezia di giornata ke-33 Liga Italia 2021/2022 pada Sabtu (16/04/22) pukul 00.00 WIB. Berikut prediksi pertandingannya.

Allenatore Nerazzurri, Simone Inzaghi mendapat tugas ganda saat bentrok dengan Spezia akhir pekan ini. Tugas pertama jelas, memetik kemenangan di kandang lawan, Stadion Alberto Picco.

Misi pertama jelas meraih tiga poin, kemenangan bersifat wajib dan tak boleh ditawar. Meski tampil di bawah tekanan, Inter tetap diunggulkan, sebab, Simone Inzaghi miliki tren bagus saat berjumpa Spezia.

Tiga poin jadi syarat utama Nerazzurri jika ingin mengkudeta posisi AC Milan. Selain menang. Misi kedua, tak kalah penting, Inzaghi harus main bersih untuk menghindari akumulasi kartu maupun cedera agar tetap bersaing di sisa laga Serie A.

Sebab, persiangan di klasemen atas saat ini begitu ketat, Inter harus bisa menjaga kedalaman skuad mereka hingga akhir jika tak mau terseok-seok. Jika berhasil menang di laga tandang nanti, dapat dipastikan Inter akan menggeser Rossoneri di puncak klasemen.

Simone Inzaghi datang dengan modal bagus, mereka selalu menang tanpa kemasukan gol dalam dua laga terkhir mereka di Liga Italia. Setelah menggasak Juventus, Inter juga menang 2-0 saat menjamu Verona pekan lalu.

Sementara itu, tuan rumah tentu akan memberikan perlawanan. Namun, pelatih Spezia, Tiago Motta memiliki catatan buruk saat bertemu Inter Milan di Serie A, dia sudah kalah dua kali dari dua pertandingan melawan Inter.

Sang Elang Putih akan berusaha kembali ke habitat mereka, sempat bermain bagus musim lalu. Finis di papan tengah klasemen, kondisi Spezia justru berbalik musim ini, mereka masih terjelembab di peringkat 15 klasemen.

Hingga pekan ke-33 ini anak asuh Thiago Motta hanya mampuh menang sembilan kali, imbang enam kali dan menelan kekalahan sebanyak 17 kali dari 32 pertandaingan musim ini.

Hasil itu membuat Spezia hanya berjarak 11 poin dari peringkat ke-18 klasemen Serie A yang ditempati Venzia yang masih berkutat di zona degradasi dan kemungkinan bisa turun ke Serie B musim depan.

Dengan beberapa data dan fakta di atas, laga Sabtu malam tentu akan berjalan sengit. Sebab kedua tim memang sedang dalam tren positif setelah meraih dua hasil cukup baik di pertadingan sebelumnya.