Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions: Dua Raksasa Liga Inggris Melaju Mulus

Kamis, 14 April 2022 06:21 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool melaju ke babak semifinal Liga Champions usai megalahkan lawannya di perempatfinal Liga Champions.

Turnamen sepak bola kasta tertinggi antar klub benua Eropa, Liga Champions, baru saja rampung menggelar dua pertandingan seru leg kedua babak perempatfinal di Liga Champions pada Kamis (14/04/22) dinihari WIB.

Adapun dua pertandingan tersebut adalah Atletico Madrid vs Manchester City dan Liverpool vs Benfica. Kedua pertandingan ini sama-sama menentukan siapa yang berhak lolos. 

Atletico Madrid gagal membalikkan keadaan saat menjamu Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (14/04/22) dinihari WIB.

Bermain di kandangnya sendiri di Stadion Wanda Metropolitano, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol alias 0-0 meski terjadi sejumlah peluang.

Hasil ini membuat Manchester City berhak melaju ke semifinal Liga Champions, karena mereka menang agregat gol setelah di leg pertama menang 1-0 beberapa waktu lalu. 

Sementara Liverpool, yang di leg pertama bermain luar biasa dengan keunggulan 3-1, dikejutkan lewat permainan agregsif Benfica.

Pertandinganpun berakhir dengan skor 3-3. Kendati mencetak cukup banyak gol, belum mampu membawa Benfica lolos. Sebaliknya, dengan hasil ini membuat Liverpool berhak lolos karena unggul agregat 6-4. 

Masing-masing gol dicetak Ibrahim Konate menit ke-21 dan dua gol Roberto Firmino menit ke-55 dan 65.

Sedangkan gol balasan Benfica dicetak oleh Goncalo Ramos menit ke-3, Roman Yaremchuk menit ke-73 dan Darwn Nunez menit ke-81.