Bursa Transfer

Cari Ganti Pogba Sampai Blusukan ke Argentina, Man United Pilih Angkut 'Anak Ingusan'

Jumat, 15 April 2022 15:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United melihat Enzo Fernandez sebagai kandidat tepat untuk mengisi lini tengah mereka musim depan dan siap merekrutnya di bursa transfer musim panas.Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, ikut terjun dalam perburuan salah satu talenta terbaru Argentina yang tenagh naik daun saat ini, Enzo Fernandez.

Kendati baru berusia 21 tahun, namun gelandang sentral milik River Plate tersebut akan coba mereka yakinkan untuk mendarat di Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain yang bisa menjadi andalan di lini tengah memang jadi salah satu prioritas Manchester United untuk musim 2022/2023.

Pasalnya kemungkinan besar mereka sudah tidak lagi bisa mempertahankan Paul Pogba yang kontraknya akan kadaluarsa per Juli nanti.

Pogba memang mengaku belum memutuskan apapun soal masa depannya dan masih bisa menandatangani kontrak baru bersama Manchester United namun santer beredar isu jika pindah adalah opsi utamanya.

Kembali ke Italia untuk berbaju Juventus untuk kali kedua atau bahkan mudik ke Prancis yang merupakan negara asalanya dengan menerima pinangan Paris Saint-Germain yang kabarnya sudah mulai direncanakan La Pioche.

Manchester United jelas tidak mau mengambil resiko untuk mencari pengganti Pogba saat sang bintang 29 tahun sudah benar-benar angkat kaki dan maka dari itu Fernandez mereka bidik.

Enzo Fernandez baru menjadi bagian tetap River Plate senior pada Juli tahun lalu usai kembali dari masa peminjaman bersama Defensa y Justicia.

Akan tetapi, dengan cepat pemuda bertinggi 180 cm itu beradaptasi dan saat ini telah mengumpulkan total 36 penampilan plus enam gol dan enam assist di semua ajang bersama sang raksasa Argentina.

Hasilnya Fernandez bisa mendapat kesempatan untuk menerima panggilan dari tim nasional Argentina pada November 2021. Kendati belum sempat memainkan partai debutnya, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai hal tersebut terjadi.