Liga Inggris

Man United Enggan Penuhi Permintaan Simpel Ini, Ten Hag Membelot ke Bundesliga?

Senin, 11 April 2022 19:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Negosiasi alot Erik ten Hag dan Manchester United soal seberapa besar kuasa yang diberikan untuk sang manajer mungkin membuka jalan bagi RB Leipzig menikung.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Negosiasi alot Erik ten Hag dan Manchester United soal seberapa besar kuasa yang diberikan untuk sang manajer mungkin membuka jalan bagi RB Leipzig menikung.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM - Saga masa depan Erik ten Hag sepertinya masih jauh dari kata usai. Setelah dikatakan tertarik untuk menukangi Manchester United, kini pelatih asal Belanda tersebut kabarnya masih punya kemungkinan untuk menerima tawaran dari klub lain. 

Laporan dari Jason Burt untuk The Telegraph menunjukkan jika RB Leipzig pun sepertinya punya minat untuk memperkerjakan Ten Hag.

Berita serupa juga ditulis oleh media asal Belanda, De Telegraaf jika Die Roten Bullen siap memberikan san pelatih incaran kontrak jangka panjang.

Kini klub pendatang baru di Bundesliga Jerman tersebut tengah bertanya pada Ajax Amsterdam yang saat ini masih terikat kontrak bersama Ten Hag untuk musim 2022/2023.

RB Leipzig memang masih punya pelatih muda jempolan dalam diri Domenico Tedesco, tetapi di mata mereka Erik ten Hag lebih tampak menjanjikan.

Tedesco memang bisa membangkitkan performa Christopher Nkunku dan membawa Leipzig ke empat besar Bundesliga Jerman dan perempat-final Liga Europa namun kontrak manajer Italia itu hanya sampai Juni 2023 saja.

Sepertinya manajemen Leipzig memang ingin mempersiapkan kursi nakhoda untuk Ten Hag yang cocok dengan filosofi mereka mengembangkan skuat dengan poros pemain muda bertalenta.

Hanya saja ada juga media yang membantah isu ini termasuk media lokal Jerman yang diwakiliki oleh Patricki Berger dari Sport1.

Berger menegaskan jika RB Leipzig memang sempat melirik Erik ten Hag namun itu sudah kisah masa lalu dan kini sang pria plontos 52 masih jadi kandidat kuat manajer tetap Manchester United yang baru.

Domenico Tedesco masih akan dipekerjakan oleh Leipzig terutama usai unjuk kemampuan merapikan 'kehancuran' yang ditinggalkan Jesse Marsch saat masih di Red Bull Arena.