Bola Internasional

Mengenal Deretan Laga Derbi di Kompetisi Kasta Tertinggi Jepang J1 League 2022

Jumat, 15 April 2022 15:02 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Dok. J-League
Ada banyak laga derbi yang tersaji di gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022. Copyright: © Dok. J-League
Ada banyak laga derbi yang tersaji di gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022.

INDOSPORT.COM - Ada banyak laga derbi yang tersaji di gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022. Gelaran kasta tertinggi Liga Jepang musim ini diikuti oleh 18 tim yang tersebar dari seluruh penjuru Negeri Sakura.

Dalam sebuah kompetisi sepak bola, laga derbi antara dua tim satu wilayah jadi laga yang biasanya ditunggu-tunggu, tak terkecuali di Meiji Yasuda J1 League.

Tak hanya panas di dalam lapangan, laga derbi biasanya juga jadi pertarungan gengsi antara fans kedua klub, hal yang semakin membuat pertandingan ini dianggap penting.

Di sepak bola Jepang, laga derbi alias pertarungan dua klub satu daerah baru memanas dalam dua dekade terakhir setelah kemunculan era J.league pada 1993.

Kemunculan klub-klub baru atau klub yang berpindah kandang setelah era J.League memunculkan berbagai persaingan baru yang sebelumnya tak ada.

Di Jepang, derbi terbagi menjadi beberapa bagian. Derbi yang mempertemukan tim satu kota, derbi tim satu prefektur, satu daerah, hingga ada derbi nasional antara dua tim besar di Jepang.