Liga Indonesia

Pandemi Covid-19 Mulai Reda, Menpora Berharap Liga 1 Musim Depan Bisa Dihadiri Suporter

Jumat, 15 April 2022 05:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT.COM
Pandemi Covid-19 Mulai Reda, Menpora Berharap Liga 1 Musim Depan Bisa Dihadiri Suporter. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT.COM
Pandemi Covid-19 Mulai Reda, Menpora Berharap Liga 1 Musim Depan Bisa Dihadiri Suporter.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berharap Liga 1 musim depan bisa dihadiri suporter. Harapan itu diungkapkan oleh Menpora seiring dengan meredanya pandemi Covid-19.

Zainudin Amali berharap Liga 1 Indonesia musim depan sudah bisa dihadiri langsung oleh suporter di stadion.

"Mudah-mudahan musim kompetisi 2022/2023 sudah ada kehadiran penonton. Untuk kemeriahan berkompetisi," ujar Amali pada acara Markas Suporter: Apresiasi Suporter #Dukung Dari Rumah dilansir dari Antara.

"Saya sampai tanya pemain bagaimana situasi bertanding tidak ada suporter. 'Pak, kehadiran suporter menyemangati kami', jawabnya. Ya, kalau tidak ada (suporter), semangat berkurang," sambungnya lagi.

Menpora merasa ketidakhadiran suporter membuat sebuah perbedaan besar dalam sebuah atmosfer pertandingan di stadion.

Memang jika menonton lewat televisi tidak merasakan karena ada efek suara yang disajikan, tetapi bagi yang ada di stadion jelas merasakan keheningan saat pertandingan.

Meski demikian, situasi semacam itu tidak hanya dirasakan sepak bola, tetapi juga pertandingan-pertandingan olahraga lainnya yang memang membutuhkan kehadiran suporter.

Lebih lanjut Menpora tetap mengapresiasi Liga 1 musim 2021/2022 yang digelar tanpa suporter di stadion karena kondisi pandemi COVID-19 sebagai suksses.

Kesuksesan yang diawali dari kesuksesan Piala Menpora 2021 ini tidak lepas dari kepatuhan suporter dalam mendukung timnya dari rumah.