Liga Indonesia

Piala AFC: Bali United Pantau Liga Malaysia, Privat Mbarga Jadi Mata-mata di Kamboja

Jumat, 15 April 2022 10:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Selebrasi pemain Bali United Privat Mbarga usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Selebrasi pemain Bali United Privat Mbarga usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Bali United fokus penuh menatap Piala AFC 2022. Jeda kompetisi domestik memberi waktu bagi Bali United untuk memantau tiga liga di Asia Tenggara.

Bali United tergabung di Grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja). Ketiganya kini masih terlibat dalam pertarungan sengit.

Kedah dan Visakha masih ikut liga domestik. Sementara Kaya FC mengikuti turnamen Copa Paulino Alcantara 2022. Kesibukan tiga tim tersebut coba dimanfaatkan Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku sudah mulai mempelajari kekuatan Kedah Darul Aman ketika Marc Vales dkk. berjuang di Liga Malaysia.

"Saya baru saja lihat saat Kedah melawan Selangor. Mungkin ke depan ada beberapa pertandingan yang bisa saya lihat sebagai persiapan tim untuk menyambut Piala AFC 2022," kata Teco, sapaan akrabnya, Kamis (14/4/22).

Liga Malaysia bisa teramati dengan mudah karena memang disiarkan secara langsung melalui televisi kabel. Begitu pula turnamen Filipina di kanal youtube Philippines Football League.

Terbaru, Kaya FC menghadapi Mendiola FC 1991. Duel yang dimenangi Kaya FC dengan skor 1-0 itu disaksikan 8.000 penonton di kanal tersebut.

Kini, Teco punya pekerjaan rumah untuk mempelajari kekuatan Visakha FC. Pelatih asal Brasil ini mengaku buta dengan kekuatan wakil Kamboja.

"Saya belum pernah menonton mereka bermain, tapi info dari Privat (Mbarga), mereka tim bagus dari Kamboja," tutur Stefano Cugurra.

Privat Mbarga termasuk bagian dari nama besar Liga Kamboja. Sebelum hijrah ke Bali United, dia pernah mencatatkan diri sebagai top skor sekaligus pemain terbaik di sana.