Liga Inggris

Prediksi Semifinal Piala FA Manchester City vs Liverpool: Partai Penghabisan di Wembley

Jumat, 15 April 2022 14:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City akan bentrok dengan Liverpool di semifinal Piala FA 2021-2022 pada Sabtu (16/04/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Partai krusial yang dilangsungkan di Stadion Wembley tersebut tampaknya akan jadi kuburan bagi The Citizens.

Bagaimana tidak, Pep Guardiola tengah dihadapkan pada badai cedera hebat usai melawat ke Wanda Metropolitano markas Atletico Madrid tengah pekan ini.

Phil Foden, Kyle Walker, hingga Kevin de Bruyne harus menjalani perawatan dan kemungkinan besar tak diikutsertakan saat bentrok dengan Liverpool.

Pep pun dipaksa memutar otak agar tetap bisa memainkan penggawa terbaiknya. Absennya Kyle Walker misalnya.

Pep tampaknya akan menggeser John Stones lebih melebar untuk menambal absennya Walker. Atau jika tak ingin ambil resiko, Pep bisa memasang Joao Cancelo di sisi kanan kemudian menempatkan Nathan Ake di area kiri.

Untuk De Bruyne dan Phil Foden, Pep sedikit bisa bernafas lega mengingat stok pemain tengah dan lini depan Manchester Biru kelewat cukup.

Meski demikian, absennya Phil Foden, Kyle Walker, hingga Kevin de Bruyne bisa mempengaruhi penampilan Manchester City, terlebih ditinggal De Bruyne. Sosok yang jadi jantung permainan The Citizens.

Jika Manchester City diganggu badai cedera, lain halnya dengan Liverpool. Klub asal Marseyside tersebut bakal tampil dengan kekuatan penuh.

Mohammed Salah dan Sadio Mane bakal tampil sejak menit awal. Pun dengan Luis Diaz, Diogo Jota atau Roberto Firmino yang tengah on fire pekan ini.