Liga Inggris

Arsenal Krisis Striker, Mikel Arteta Siap Orbitkan Titisan Erling Haaland dari Denmark

Sabtu, 16 April 2022 19:58 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, siap memberikan laga debut untuk salah seorang striker mudanya. Foto: Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, siap memberikan laga debut untuk salah seorang striker mudanya. Foto: Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, siap memberikan laga debut untuk salah seorang striker mudanya, di tengah krisis yang sedang dihadapi Arsenal di lini depan mereka.

Arsenal tengah dilanda kekalutan. Pasalnya, penyerang andalan mereka, Alexandre Lacazette, diragukan tampil saat The Gunners bertandang ke markas Southampton pada Sabtu (16/04/22) malam WIB.

Dilansir dari football.london, striker berpaspor Prancis itu dikabarkan telah melewatkan sesi latihan menjelang pertandingan melawan Southampton di Stadion St Mary's, akhir pekan ini.

Lacazette diketahui telah menjadi pemain reguler bagi Arsenal dalam upaya mereka mengamankan posisi empat besar musim ini, meskipun mantan pemain Lyon itu tidak memiliki musim yang produktif di Emirates Stadium.

Dengan absennya Lacazette, praktis The Gunners hanya tingal menyisakan satu nama striker di bangku cadangan, yakni striker muda Inggris, Eddie Nketiah.

Oleh sebab itu, pertandingan kontra Southampton dapat menjadi kesempatan bagi Mikel Arteta untul memberikan laga debut bagi salah satu penyerang dari tim mudanya, termasuk Mika Biereth, ujung tombak Arsenal U-23 yang performanya sedang on fire.

Biereth bergabung dengan Arsenal dari Fulham di jendala transfer musim panas lalu, setelah mencetak 21 gol di Liga Premier U-18 musim lalu.

Sepanjang musim ini, striker jangkung yang dijuluki fans The Gunners sebagai Erling Haaland dari Denmark itu, telah mencetak 10 gol untuk tim Arsenal U-23 di ajang Premier League 2.

Dua gol di antaranya ia persembahkan saat melawan Manchester City dalam penampilan terakhirnya bermasa Young Gunners, beberapa hari yang lalu.

Melihat kondisi timnya yang tengah digerogoti masalah cedera, mau tak mau telah memaksa Mikel Arteta untuk meminta bala bantuan dari sederet pemain di skuat mudanya.