Bursa Transfer

Bintang Terlupakan Timnas Jerman Menyesal Setengah Mati Pernah Tolak Liverpool

Jumat, 8 April 2022 20:15 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Playmaker PSV Eindhoven, sekaligus mantan bintang Timnas Jerman, Mario Gotze telah mengakui bahwa dirinya menyesal dan telah membuat keputusan yang salah dengan menolak Jurgen Klopp dan Liverpool pada tahun 2016. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Playmaker PSV Eindhoven, sekaligus mantan bintang Timnas Jerman, Mario Gotze telah mengakui bahwa dirinya menyesal dan telah membuat keputusan yang salah dengan menolak Jurgen Klopp dan Liverpool pada tahun 2016.

INDOSPORT.COM - Playmaker PSV Eindhoven, sekaligus mantan bintang Timnas Jerman, Mario Gotze telah mengakui bahwa dirinya menyesal dan telah membuat keputusan yang salah dengan menolak Jurgen Klopp dan Liverpool pada tahun 2016.

Berbicara kepada Daily Mail, mantan pahlawan tim nasional Jerman, Mario Gotze telah membuka hubungannya dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp sembari mengakui bahwa dia melakukan kesalahan dengan menolak The Reds pada 2016 silam.

Karier Gotze yang saat ini berusia 29 tahun, meroket di Borussia Dortmund saat klub Bundesliga itu masih ditukangi oleh Klopp lebih dari satu dekade lalu.

Sang juru taktik Jerman memberikan Gotze debut pertamanya di tim senior pada usia 17 tahun, ia lalu dengan cepat berkembang menjadi salah satu prospek muda paling cemerlang saat itu.

Mario Gotze kemudian bergabung dengan Bayern Munchen pada 2013, tetapi kariernya mandeg bersama tim Bavaria, ia pun akhirnya kembali ke Dortmund pada 2016.

Perjalanan karier Gotze bisa jadi sangat berbeda jika ia bergabung dengan Klopp di Liverpool, sebelum ia memutuskan kembali ke Dortmund.

Sayang, sang playmaker menolak kesempatan itu, yang sekarang ia akui sebagi sebuah penyesalan besar dalam karier sepak bolanya.

“Saya dan Klopp masih berhubungan dan kami berbicara saat itu tentang saya datang ke Liverpool. Tapi saya tidak dalam keadaan pikiran di mana saya bisa mempertimbangkannya, itu sebabnya itu tidak terjadi,” jelas Mario Gotze, dikutip dari Daily Mail (08/04/22).

Ketika ditanya, apakah ia menyesali keputusannya menolak bergabung dengan Liverpool saat itu, Gotze mengakui bahwa dirinya telah membuat sebuah keputusan yang salah.

“Apakah saya menyesalinya? selalu sulit untuk melihat ke belakang tetapi jika Anda bertanya kepada saya sekarang, ya, saya seharusnya bergabung dengan Liverpool. Saya baru saja membuat keputusan yang salah, tetapi itu bukan penyesalan,” katanya.