Liga Inggris

Ini Penyesalan Terbesar Sir Alex Ferguson Selama Melatih Manchester United

Sabtu, 16 April 2022 08:34 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Legenda Man United Beberkan Penyesalan Terbesar Sir Alex Ferguson Selama Melatih Setan Merah Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Legenda Man United Beberkan Penyesalan Terbesar Sir Alex Ferguson Selama Melatih Setan Merah

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United yakni Rio Ferdinand membocorkan penyesalan terbesar dari mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson selama menukangi Setan Merah.

Rio Ferdinand menjelaskan bagaimana Sir Alex Ferguson gagal mendaratkan Karim Benzema dari Lyon pada musim panas 2009 silam, sebelum akhirnya sang pemain memilih ke Real Madrid.

Rio Ferdinand percaya bahwa kegagalan mendatangkan Karim Benzema  adalah salah satu "penyesalan terbesar" Sir Alex Ferguson selama dia memimpin klub.

Saat masih berusia 21 tahun, Ferdinand bersua pertama kalinya dengan Benzema. Ia mengatakan pertandingan itu hampir mengarah soal kepindahan Benzema ke Old Trafford.

Namun, meski Manchester United mengajukan tawaran resmi untuknya, pada akhirnya Benzema lebih memilih bergabung dengan Real Madrid.

"Pertama kali saya bermain melawannya adalah tahun 2008, dan itu adalah pertama kalinya saya melihatnya dari dekat dan pribadi," kata Ferdinand.

“Jika Anda melihat gol yang dia cetak melawan kami, lihat berapa banyak pemain di sekitarnya, tetapi yang dia butuhkan hanyalah satu sentuhan, itu semua adalah satu gerakan."

"Saya ingat ketika keluar dari lapangan dan Sir Alex Ferguson berkata, 'Jangan khawatir, saya mencoba mendapatkannya'. Tetapi dengan koneksi Afrika-nya, dan betapa berpengaruhnya Real Madrid, dia memilih mereka," tuturnya menambahkan.

Lantas hal itu membuat Rio Ferdinand sangat yakin bahwa kegagalan Sir Alex Ferguson mendatangkan Karim Benzema menjadi salah satu penyesalan terbesar selama melatih Manchester United.