Liga Inggris

Kiper Bermasalah Sesumbar, Hanya 3 Bintang Man United yang Layak Dipertahankan

Sabtu, 16 April 2022 11:43 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes tampak lesu pada wajah mereka usai dikalahkan Middlesbrough lewat adu penalti dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes tampak lesu pada wajah mereka usai dikalahkan Middlesbrough lewat adu penalti dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Setelah kepastian mereka menunjuk manajer baru asal Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Manchester United dipercayai akan segera melakukan perombakan besar tim.

Beredar kabar, bahwa ten Hag telah memiliki gambaran skuad ideal Setan Merah musim depan. Kabarnya ada beberapa pemain utama klub yang tak masuk dalam skema sang pelatih.

Kemungkinan ada sejumlah pemain tak dipertahankan karena tak masuk skema. Megabintang Cristiano Ronaldo jadi salah satu nama besar yang kabarnya akan segera dipersilahkan angkat kaki.

Kondisi Manchester United saat ini juga menarik menatan kiper ‘penuh’ masalah mereka medio 2000-an. Mark Bosnich, dia memprediksi akan ada perombakan besar-besaran di Old Trafford musim panas ini.

Tak ketinggalan, dia juga menyarankan hanya tiga bintang Setan Merah saat ini yang akan aman dari agenda itu. Menurut Bosnich, manajer baru harus memprioritaskan untuk segera membuang ‘kayu mati’ dalam skuat.

Pemain Australia itu menegaskan bahwa hanya David de Gea, Bruno Fernandes dan Raphael Varane yang wajib dipertahankan dalam skuad, ketiganya dianggap oleh Bosnich masih mempunyai pengaruh di klub.

Baru-baru ini dia telah memberikan tanggapanya saat diwawancarai talkSPORT, pemain bermasalah itu menegaskan bahwa saat ini ada banyak pemain Manchester United yang dianggap sebagai ‘kayu mati’.

“Tidak perlu orang pintar untuk menyadari ada banyak kayu mati di sana, banyak pemain yang telah lama di skuad dan mereka menyia-nyiakan kesempatan dari banyak manajer,” jelas Bosnich.

“Saya pikir hal yang lebih penting saat ini adalah siapa yang akan dipertahankan oleh manajer bari. Dari para pemain yang anda tonton musim ini, de Gea, Bruno dan Varane telah menjadi pemain penting bagi permainan,” pungkasnya.

Namun, Bosnich tak yakin apakah superstar Portugal, Ronaldo akan tetap bertahan. Dia menegaskan CR7 merupakan salah satu dari sedikit pemain yang bisa mengangkat permaian Manchester United di lapangan.