Liga Indonesia

Liga 1: Bos Persib Bicara Rencana Pramusim di Luar Negeri, Negara Mana?

Sabtu, 16 April 2022 15:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mulai mempersiapkan program untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, di antaranya dengan berlatih atau melakoni pertandingan di luar negeri.

Meski begitu, progam pemusatan latihan atau pertandingan pra musim di luar negeri tersebut, masih wacana dan akan dibahas lebih lanjut manajemen bersama tim pelatih. 

Sebagai informasi, pada pra musim 2020 skuat Maung Bandung sempat mengikuti ajang Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. 

"Lagi di godok. Belum tahu lagi kita rencanakan," kata Teddy Tjahjono.

Selain itu, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung melepas dan mendatangkan pemain anyar untuk menambah kekuatan tim.

Sejauh ini, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung sudah melepas sebanyak 10 pemainnya, dua diantaranya merupakan legiun asing, Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid.

Sejak Minggu (03/04/22), sudah ada pemain yang dilepas, Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 2021-2022.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus dan Mohammed Rashid.

Sedangkan untuk pemain anyar, tim kebanggaan Bobotoh baru merekrut tiga amunisi baru, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Ciro Alves.