Liga Italia

Pernah Jebol Gawang AC Milan, Youngster Top Liga Italia Beberkan Cintanya pada Rossoneri

Sabtu, 16 April 2022 07:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Destiny Udogie (kanan) yang kini jadi buruan banyak tim top Liga Italia rupanya punya rasa cinta pada AC Milan sejak lama. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Destiny Udogie (kanan) yang kini jadi buruan banyak tim top Liga Italia rupanya punya rasa cinta pada AC Milan sejak lama. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Destiny Udogie adalah salah satu pemain U-23 terbaik saat ini di Liga Italia dan banyak klub-klub besar Negeri Pasta yang kemudian mengincarnya.

Fullback kidal berusia 19 tahun itu mengaku sejak kecil mendukung AC Milan dan bangga bisa mencetak gol lawan kesebelasan tersebut di musim 2021/2022 ini.

Gol tersebut Udogie ciptakan di pekan ke-27 Liga Italia lalu yang membuat timnya, Udinese, bisa mencuri satu poin dari lawatan ke Kota Mode.

Udogie yang merupakan pemain kelahiran Italia keturunan Nigeria tersebut merasa senang bisa membuat gol profesional perdananya.

Kendati diiringi kontroversi akibat adanya dugaan handball, namun Destiny Udogie tidak peduli. Ia merasa golnya sah-sah saja.

"Aku sangat senang bisa mencetak gol melawan AC Milan musim ini di stadion yang besar penuh sejarah seperti San Siro," beber Udogie pada The Italian Fottball Podcast.

"Rasanya luar biasa. Apakah golku tidak sah karena handball? Rasanya tidak seperti itu dan memang bukan handball,"

"Saat aku kecil aku selalu menonton pertadingan AC Milan. Aku penggemar mereka dan menyukai Ronaldinho dan kemudian coba menirunya," tambah pemuda yang lahir di Verona, Italia, tersebut.

Andai terus menunjukkan performa baiknya, Udogie kemungkinan besar akan dipermanenkan oleh Udinese pada bursa transfer musim panas mendatang.

Saat ini status penggawa tim nasional U-21 Italia tersebut masih berupa pemain pinjaman dari kesebelasan kota kelahirannya, Hellas Verona.