Liga Italia

Sempat Disundul Inter Milan, Pelatih AC Milan Akui Tak Peduli dan Fokus Scudetto

Sabtu, 16 April 2022 17:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih AC Milan Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Inter Milan sempat menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Italia, namun selang dua jam berlalu sang rival AC Milan kembali merebut posisi puncak setelah menang atas Genoa.

AC Milan berhasil merebut kemenangan saat menjamu Genoa di pekan ke-33 Liga Italia, Sabtu (16/04/22). 

Bermain di Stadion San Siro, AC Milan menang 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Rafale Leao menit ke-11 dan Junior Messias menit ke-87.

Kemenangan ini membuat AC Milan kembali merebut takhta puncak klasemen, setelah sempat diambil alih oleh Inter Milan.

Yaa Inter Milan sebelumnya sudah meraih kemenangan atas Spezia dengan skor 3-1. 

Kini AC Milan kembali unggul dua poin di puncak klasemen dari Inter Milan di posisi kedua dengan raihan 69 poin. Meskipun begitu, Nerazzurri masih punya satu laga tunda.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku sudah tahu kalau Inter Milan menggeser mereka dari puncak klasemen sesaat sebelum kick off melawan Genoa.

Tentu saja hal itu menjadi tekanan bagi AC Milan untuk bisa merebut kembali puncak klasemen dan mempertahankan asa meraih scudetto musim ini.

Namun ternyata, Pioli menyatakan bahwa AC Milan tidak peduli dengan hasil yang diraih tim lain dan lebih ingin berfokus pada kemampuan diri sendiri.

“Saya tahu hasil mereka, tetapi kami tidak membicarakannya dengan tim. Kami harus kembali menang," kata Pioli kepada DAZN dikutip dari Milan News.

"Untuk bermain demi Scudetto, kami harus memenangkan semua pertandingan. Kami puas bisa kembali menang, kami mengambil risiko kecil dan ini penting," ujar mantan pelatih Fiorentina itu menambahkan.