Liga Inggris

Bukan Van Persie, Sosok Ini Dipilih Erik ten Hag Bantu ‘Reparasi’ Manchester United

Minggu, 17 April 2022 05:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM- Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, sudah memilih Mitchell van der Gaag, asistennya di Ajax Amsterdam sebagai calon asisten pelatih saat menangani Man United.

Manchester United disinyalir akan mengumumkan kedatangan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag dalam beberapa waktu ke depan.

Jelang pengumuman Ten Hag sebagai pelatih, muncul beberapa rumor soal siapa yang akan menemani eks asisten Pep Guardiola ini saat menangani Manchester United kelak.

Beberapa nama sudah  muncul ke permukaan, seperti dua eks penyerang Manchester United, Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy, serta mantan pelatih timnas Inggris, Steve McClaren.

Namun demikian, secara eksklusif, Mirror menyebut bahwa sosok calon pendamping Erik ten Hag di Manchester United tak lain adalah asistennya di Ajax Amsterdam, Mitchell van der Gaag.

Van der Gaag sendiri berpengalaman melatih beberapa klub Portugal, seperti Belenenses yang sempat ditangani pada 2013.

Namun demikian, sebuah tragedi menimpa pelatih asal Belanda itu saat melawan Maritimo di Liga Portugal.

Van der Gaag mengalami masalah jantung yang kemudian membuat dirinya dipasangi alat pacu jantung kecil, seperti yang digunakan pemain timnas Denmark, Christian Eriksen.

Alat pacu jantung ini mampu membuat seorang pemain dengan masalah jantung kembali beraktivitas normal dan dapat kembali bermain sepak bola.

Selepas mendapat pemasangan alat pacu jantung itu, Van der Gaag harus menjalani cek rutin secara reguler dan menemani Erik ten Hag di Ajax Amsterdam dalam tiga tahun belakangan.