Liga Indonesia

Liga 1: Alasan Dewa United FC Rekrut Eks MU yang Tolak Pinangan Persib

Minggu, 17 April 2022 09:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Madura United, Asep Berlian saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Madura United, Asep Berlian saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dewa United FC baru saja meresmikan gelandang Asep Berlian untuk Liga 1 2022-2023. Pemain berusia 31 tahun itu dirilis kepada publik pada Sabtu (16/4/22). 

Asep direkrut setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Madura United (MU). Kedatangannya sudah dibocorkan beberapa hari lalu oleh pelatih Dewa United FC, Nilmaizar. 

"Saya tak bisa berikan komentar lebih banyak (soal pemain lokal baru) karena yang belum ada deal. Tapi, seperti Asep dan yang lain, sudah deal," kata Nilmaizar kepada INDOSPORT

Kehadiran Asep Berlian diharapkan bisa menambah tangguh lini tengah Dewa United FC. Pemain asal Bogor, Jawa Barat, itu dikenal lugas dan tanpa kompromi sebagai gelandang bertahan. 

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengaku sangat bisa menggaet Asep Berlian. Dia optimistis sang pemain bisa memberikan dampak positif buat Tangsel Warrior di musim debut Liga 1. 

"Tentunya kami senang bisa mendapatkan pemain berpengalaman seperti Asep Berlian. Kami berharap kehadirannya bisa meningkatkan kualitas permainan tim ini," ujar Ardian Satya Negara.

Asep Berlian udah berlatih bersama Dewa United sejak Rabu (13/4/22). Dia terlihat melahap menu latihan dengan semangat, meski berlatih di bulan puasa.

Sebelum menerima pinangan Dewa United, Asep Berlian mengaku ada tawaran dari Persib Bandung, Bali United, hingga Persebaya Surabaya.