Liga Indonesia

Liga 1: Bos Persib Bandung Beberkan Alasan Melepas Muhammad Natshir

Minggu, 17 April 2022 22:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Muhammad Natshir tinggalkan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Muhammad Natshir tinggalkan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung mengungkapkan alasannya melepas salah satu pemainnya yang berposisi sebagai kiper, Muhammad Natshir, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, penjaga gawang yang akrab disapa Deden tersebut sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Jadi, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 manajemen Persib sudah berusaha mempertahankan Deden, untuk mengisi slot penjaga gawang di skuat Maung Bandung.

Namun, menurut Teddy mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 ini sudah memiliki rencana dan pilihan untuk memperkuat tim lain guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Oleh sebab itu, manajemen dengan berat hati harus merelakan salah satu penjaga gawang yang sudah cukup lama memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

"Kita sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden, tapi yang bersangkutan memilih suasana dan tantangan baru," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Minggu (17/04/22).

Sebagai informasi, pengumuman dilepasnya Muhammad Natshir, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Minggu (17/04/22) siang.

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Natshir, pasalnya Deden sudah memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung dalam beberapa musim terakhir.

"Hatur nuhun @deden_natshir01. Perjuanganmu selama ini tak akan pernah kami lupakan," tulis Persib.

Deden Natshir menjadi penjaga gawang kedua yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah lebih dulu berpisah dengan Dhika Bayangkara.