Liga Indonesia

Liga 1: Disegani, Jebolan Cruzeiro Brasil Jadi Kandidat Kuat Pemimpin di Persik Kediri

Minggu, 17 April 2022 17:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persik Kediri
Persik Kediri akan kembali mengandalkan Arthur Felix Silva (kiri) pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri akan kembali mengandalkan Arthur Felix Silva (kiri) pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan kembali mengandalkan Arthur Felix Silva, pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Tak cuma bertahan di skuad Persik, namun bek kebangsaan Brasil itu akan menjadi pemimpin tim Macan Putih di Liga 1 musim depan.

Setidaknya, hal itu diisyaratkan sendiri oleh pelatih tim kepala, Javier Roca. Dia menilai Arthur Felix punya kapasitas untuk memimpin Tim Macan Putin pada kompetisi nanti.

"(Arthur Felix punya) leadership (jiwa pemimpin) bagi rekan-rekannya," ujar Pelatih Persik Kediri asal Chile itu pada Selasa (12/04/22) lalu.

Penilaian Javier Roca itu pun memberi sinyal bahwa Persik sudah punya kandidat terkuat kapten tim. Arthur Felix punya kemampuan untuk menjadi jembatan komunikasi antara pelatih dengan rekan satu timnya.

Setidaknya, tugas sebagai sosok pemimpin itu sudah dilakukan Arthur Felix Silva selama beberapa laga di Liga 1 2021/2022 musim lalu.

"(Mampu) menjadi perpanjangan tangan pelatih saat pertandingan," sambung dia.

Secara bergantian, tugas ini juga diberikan Roca kepada Risna Prahalabenta, Faris Aditama, setelah Andri Ibo maupun Antoni Putro Nugroho.