Liga Indonesia

Liga 1: Sudah Bergerak, Bos Persija Klaim Pemain Baru Diumumkan Bulan Mei

Minggu, 17 April 2022 08:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca bersama Ketua Umum Jakmania Dicky Soemarno terkait acara launching tim persija 23 Januari mendatang. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca bersama Ketua Umum Jakmania Dicky Soemarno terkait acara launching tim persija 23 Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memastikan bahwa masih ada pemain baru yang akan digaet untuk menyongsong Liga 1 2022-2023. Nama-nama anyar baru bisa diumumkan bulan depan. 

Sejauh ini, Persija baru meresmikan tiga pemain berlabel timnas Indonesia, antara lain Firza Andika, Hanif Sjahbandi dan Hansamu Yama. 

Macan Kemayoran juga diketahui memperpanjang kontrak dua pemain senior, Maman Abdurahman dan Tony Sucipto, dengan durasi semusim ke depan. 

Setelah lima nama dipastikan aman, Prapanca mengonfirmasi masih ada satu nama lagi yang dipastikan tetap berseragam Persija di Liga 1 2022-2023.

Untuk pemain baru lain, manajemen belum bersedia mengumumkan. Meski beberapa nama sudah sepakat, mereka tak bisa dirilis ke publik karena masih terikat kontrak dengan klub lama.

“Sisanya akan diumumkan di Mei. Sebab, pemain-pemain itu masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya sehingga tak bisa diumumkan lebih dulu,” kata Mohamad Prapanca, Sabtu (16/4/22).

Menurut Prapanca, nama-nama yang masuk daftar perekrutan Persija sudah dikoordinasikan dengan calon pelatih, sehingga dapat dipastikan sesuai kebutuhan tim. 

Selain itu, pelatih baru Persija Jakarta pun mendapat kebebasan untuk mendatangkan pemain lain untuk membangun kekuatan sebelum kick-off Liga 1 2022-2023.