Liga Indonesia

Pertahankan Tradisi, Persib Janji Akan Kembali Promosikan Pemain Muda di Liga 1

Minggu, 17 April 2022 19:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung berencana untuk mempromosikan kembali pemain muda dari akademi maupun diklat Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Meski begitu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa menyebutkan jumlah pemain muda yang akan promosi ke skuat Maung Bandung.

Pasalnya, kick-off kompetisi Liga 1 musim depan masih cukup lama yakni rencananya pada Juli 2022 mendatang, sehingga pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki banyak waktu untuk memantau dan menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

Menurut Teddy, manajemen pasti akan mengumumkan jika ada pemain muda yang promosi ke tim senior untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Ada, nanti ditunggu saja. Jumlahnya masih belum tahu. Kan kita masih lamalah. Kompetisi masih bulan Juli kan," kata Teddy Tjahjono.

Persib sudah biasa mempromosikan pemain binaannya sejak beberapa musim lalu. Mulai dari Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Indra Mustafa, Mario Jardel, Aqil Savik, Kakang Rudianto hingga yang terbaru Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

Bahkan, beberapa pemain jebolan akademi dan diklat Persib tersebut sering mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Manajemen sendiri, sering memberikan kontrak dengan durasi yang cukup panjang bagi pemain muda yang promosi ke skuat Maung Bandung.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung sudah melepas sebanyak 10 pemainnya, dua di antaranya adalah legiun asing yakni Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid.

Sedangkan pemain lokal yang dilepas yakni Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, Ardi Idrus dan Dhika Bayangkara. Kemudian, empat pemain jebolan Diklat Persib Indra Mustafa, Gian Zola, Mario Jardel dan Puja Abdillah.