Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Cadiz: Manfaatkan Camp Nou Sebaik Mungkin

Minggu, 17 April 2022 17:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-32 Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Cadiz yang digelar pada Selasa (19/04/22) pukul 02.00 WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-32 Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Cadiz yang digelar pada Selasa (19/04/22) pukul 02.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-32 Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Cadiz yang digelar pada Selasa (19/04/22) pukul 02.00 WIB.

Bertempat di markas kebanggan mereka, Camp Nou, Barcelona jelas lebih diunggulkan ketimbang Cadiz namun hanya jika meraka bisa memaksimalkan potensi dukungan fans.

Masih segar dalam ingatan bagaimana Barcelona kecolongan saat 'menjamu' Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat-final Liga Europa lalu usai lebih dari 30 ribu pendukung tim tamu bisa menduduki tribun Camp Nou.

Padahal Los Cules kabarnya hanya menyediakan sekitar 5000 tiket saja untuk dijual pada penonton di luar kalangan mereka dan hasilnya kelolosan menuju babak berikutnya gagal dicapai.

Entah ada eror dari sistem penjualan tiket mereka atau faktor lain, yang jelas Barcelona tidak boleh sampai membiarkan Camp Nou dijajah lagi. Tidak saat mereka tengah berjuang mengais harapan menjuarai Liga Spanyol.

Saat ini anak-anak asuh Xavi Hernandez berada di tangga kedua klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Ada gap 12 angka dari Real Madrid di puncak namun masih tersisanya delapan partai untuk mereka membuat segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Beruntung lawan mereka pekan ini 'hanya' Cadiz yang jadi kandidat kuat degradasi musim 2021/2022. Los Piratas saat ini berada di tangga 18 namun hanya berjarak satu poin dari zona aman.

Situasi yang dihadapi Cadiz sebenarnya cukup mengejutkan mengingat musim lalu tepat setelah promosi dari Divisi Segunda, mereka sanggup finis di posisi 12.

Barcelona jelas bukan lawan yang ideal untuk dihadapi saat memerangi jerat relegasi namun Cadiz mungkin punya kans untuk mencuri angka jika melihat sejarah pertemuan mereka.

Sejak 2005, kedua tim sudah saling tumbuk lima kali di ajang Liga Spanyol. Barcelona memang mampu memenangu dua duel pertama namun di tiga terakhir Cadiz mampu menyabet lima poin.