Liga Europa

Xavi Sebut Fans Eintracht Frankfurt Jadi Biang Kerok Barcelona Kandas di Liga Europa

Jumat, 15 April 2022 15:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez Sebut Fans Eintracht Frankfurt Jadi Biang Kerok Barcelona Kandas di Liga Europa. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez Sebut Fans Eintracht Frankfurt Jadi Biang Kerok Barcelona Kandas di Liga Europa. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut fans Eintracht Frankfurt sebagai biang kerok dari kekalahan timnya di leg kedua perempat final Liga Europa.

Bertanding di kandang sendiri, Barcelonamalah  kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt pada Jumat (15/04/22) dini hari WIB. Eintracht Frankfurt bisa unggul 3-0 melalui brace Filip Kostic di menit keempat dan ke-46, serta gol dari Rafael Santos (36').

Barcelona sendiri baru bisa mencetak gol di jelang akhir pertandingan. Kedua gol Barcelona dicetak oleh Sergio Busquets (91’) dan penalti Memphis Depay (90+11’).

Hasil tersebut membuat Blaugrana harus tersingkir dari Liga Europa lantaran kalah agregat 3-4 dari Frankfurt. Selama berlaga di Camp Nou, Barcelona tampil di depan lebih dari 79.000 penggemar.

Para fans Eintracht Frankfurt diizinkan untuk merayakan dengan cara yang tidak biasa. Pihak Jerman diketahui membawa sekitar 30.000 pendukung ke Barcelona, ​​yang berarti hampir setengah dari Nou Camp dipenuhi oleh penggemar tandang.

Selain menginspirasi tim mereka untuk meraih kemenangan yang paling mengesankan, dampak dari militansi suporter tim lawan sangat terasa bagi Barcelona.

Bek Barcelona Eric Garcia mengatakan bahwa 'aneh' memiliki begitu banyak penggemar tandang yang hadir. Sementara Ronald Araujo bersikeras bahwa klub harus melihat mengapa begitu banyak pendukung tandang diizinkan masuk ke stadion, sesuatu yang digaungkan oleh pelatih kepala. Xavi Hernandez.

"Ini adalah bukti bahwa atmosfer tidak membantu kami. Ini tampak seperti final, dengan pembagian lapangan. Klub sedang memeriksanya. Itu adalah salah perhitungan kami, itu jelas," ujar Xavi dilansir dari talkSport.

Berbicara tentang hasilnya, Xavi Hernandez bersikeras bahwa sementara Eintracht Frankfurt pantas mendapatkan pujian atas kemenangan melawan Barcelona.