Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Southampton vs Arsenal: Sama-sama Ingin Putus Tren Negatif

Jumat, 15 April 2022 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prerdiksi pertandingan antara Southampton vs Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prerdiksi pertandingan antara Southampton vs Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan lanjutan pekan ke-33 kompetisi Liga Inggris 2021-2022 antara tuan rumah Southampton vs Arsenal. 

Pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal bakal digelar di Stadion St Mary's, Sabtu (16/4/22) pukul 21.00 WIB.

Duel ini diprediksi bakal berjalan panas lantaran Southampton dan Arsenal sama-sama ingin memutus tren negatif setelah terluka dalam beberapa laga terakhir.

Di kubu tuan rumah, mereka tengah terluka karena gagal mendulang kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di kompetisi Liga Inggris.

Pada pekan lalu, Southampton harus menelan pil pahit karena dihajar Chelsea dengan skor enam gol tanpa balas alias 6-0. Hasil negatif itu membuat mereka kini terjebak di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 36 poin.

Liga Inggris yang masih menyisakan lima pekan lagi membuat Southampton tidak memiliki alasan lagi untuk kalah. Pasalnya, mereka masih belum aman dari jeratan degradasi karena hanya memiliki keunggulan 12 poin dari Burnley.

Sementara itu, Arsenal juga menjadi tim yang sama-sama terluka. Setelah menang 1-0 atas Aston Villa, pasukan Mikel Arteta malah dihajar Crystal Palace 0-3 dan dipermalukan Brighton dengan skor 1-2.

Hasil negatif dalam dua laga beruntun membuat The Gunners turun ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 54 poin dari 30 laga.

Arsenal wajib mendulang kemenangan di kandang Southampton agar bisa menggusur Tottenham Hotspur dan bertengger di urutan keempat sebagai syarat ke Liga Champions musim depan.