In-depth

Profil Investcorp, Investor Timur Tengah yang Siap Beli AC Milan dengan Harga Fantastis

Minggu, 17 April 2022 17:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Alberto Lingria
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, tengah santer dikaitkan dengan investor asal Bahrain, Investcorp. Foto: REUTERS-Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, tengah santer dikaitkan dengan investor asal Bahrain, Investcorp. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, tengah santer dikaitkan dengan investor asal Bahrain, Investcorp.

Kabarnya, calon investor tersebut tengah bersiap mengambil alih kepemilikan AC Milan dari tangan Elliott Management.

Tidak main-main, nilai akuisisi yang ramai diberitakan konon mencapai angka fantastis 1,1 miliar euro atau sekitar Rp15,5 triliun.

Seperti diketahui, Elliott Managemet merupakan pemilik saham mayoritas AC Milan sejak tahun 2018, usai skandal utang yang melilit Li Yonghong.

Sebelumnya, untuk memiliki AC Milan, Li Yonghong harus menggelontorkan dana fantastis sebesar 740 juta euro atau lebih dari Rp12 triliun.

Selain Elliott Management, ia kabarnya juga berutang ratusan juta euro dari pinjaman dana di luar negeri.

Drama utang Li Yonghong pun berkesudahan usai Elliott Management dikukuhkan sebagai pemilik resmi AC Milan, dengan saham klub sebesar 99,93 persen pada 2018.

Kini, setelah kurang lebih empat tahun, muncul kabar AC Milan bakal dilepas. Adapun calon pembeli tunggalnya adalah Investcorp, yang berasal dari Bahrain.

Diwartakan Sempre Milan, Investcorp adalah perusahaan dana investasi global yang fokus pada lini bisnis berupa ekuitas swasta, real estate, infrastruktur, manajemen kredit, dan modal strategis.

Dipimpin oleh Mohammed Alardhi, aset dana yang dikelola Investcorp berhasil melonjak dari 10 miliar menjadi 42 miliar dolar AS.