In-depth

Rekam Jejak Herman Dzumafo: Naturalisasi Gaek yang Diduga Tunggak Gaji Pemain Liga 3

Minggu, 17 April 2022 07:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Borneo FC
Melihat profil serta perjalanan karier Herman Dzumafo, mesin gol Liga Indonesia serta bintang naturalisasi asal Kamerun yang diduga menunggak gaji pemain salah satu klub Liga 3. Copyright: © Borneo FC
Melihat profil serta perjalanan karier Herman Dzumafo, mesin gol Liga Indonesia serta bintang naturalisasi asal Kamerun yang diduga menunggak gaji pemain salah satu klub Liga 3.

INDOSPORT.COM – Melihat profil serta perjalanan karier Herman Dzumafo, mesin gol Liga Indonesia serta bintang naturalisasi asal Kamerun yang diduga menunggak gaji pemain salah satu klub Liga 3.

Nama Herman Dzumafo belakangan memang jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, sang striker dikaitkan dengan kasus klub Liga 3 yang hanya memberi gaji minimalis sebesar Rp250.000 selama setahun dan ditunggak pula.

Kabar mengenai klub Liga 3 yang hanya memberi gaji sebesar Rp250.000 selama setahun dikumandangkan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melalui Deputy Chief Executive APPI, Gotcha Michel.

Terkait kabar ini, PSSI akan menindaklanjuti laporan dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang menyebutkan ada klub Liga 3 tidak membayarkan gaji pemain.

Berdasarkan penelusuran PSSI, klub tersebut berdomisili di Pekanbaru dan dimiliki oleh salah satu pemain naturalisasi asal Kamerun. Petunjuk ini kemungkinan mengacu kepada Pekanbaru United.

Diketahui, bahwa Pekanbaru United yang baru berdiri tahun 2020 lalu, dimiliki oleh salah satu pemain Liga Indonesia asal Kamerun, Herman Dzumafo, yang kini sudah menjadi WNI.

Saat baru berdiri, Dzumafo sempat mewanti-wanti pemain Pekanbaru United terkait sikap yang baik sebagai pesepakbola profesional, terutama buat pemain muda.

"Saya lihat rata-rata pemain Pekanbaru United FC sudah punya teknik bermain yang mumpuni," ujar Herman Dzumafo dalam rilis klub.

Sebelum namanya mencuat sebagai sosok yang diduga menunggak gaji pemain tim Liga 3, Herman Dzumafo sudah lebih dulu mencuri perhatian berkat prestasi menterengnya di lapangan hijau.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba mengulas profil serta perjalanan karier Herman Dzumafo sang mesin gol Liga Indonesia yang terseret kasus penunggakan gaji pemain: