Liga Indonesia

Dirumorkan ke Persib, Osvaldo Haay Resmi Perpanjang Kontrak di Persija

Senin, 18 April 2022 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay, resmi memperpanjang kontrak selama semusim ke depan setelah dikaitkan dengan Persib Bandung. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay, resmi memperpanjang kontrak selama semusim ke depan setelah dikaitkan dengan Persib Bandung. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay, resmi memperpanjang kontrak selama semusim ke depan setelah dikaitkan dengan rival Liga 1, Persib Bandung.

Kepastian itu diumumkan manajemen Macan Kemayoran pada Minggu (17/04/22). Sebelumnya, Osvaldo Haay dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung yang merupakan rival berat Persija.

Kemampuan Osvaldo masih dibutuhkan Persija untuk dalam membongkar pertahanan lawan di Liga 1 2022. Hati pemain 23 tahun itu disebut masih merah layaknya warna kebesaran Macan Kemayoran.

Manajemen tim ibu kota optimistis, Osvaldo tampil lebih baik musim depan. Dia diharapkan top perform seperti musim 2018 saat masih di Persebaya Surabaya.

“Kami masih percaya kepada Osvaldo. Dia masih akan menjadi kekuatan Persija," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

"Kami yakin dia akan memberikan kontribusi besar kepada Persija musim depan," imbuhnya.

Di Liga 1 2021/2022, Valdo dipercaya tampil di 26 pertandingan. Dia jadi starter sebanyak 21 kali dan cetak satu gol serta tiga assist.

Valdo jadi pemain lokal ketiga yang kontraknya diperbarui Persija. Sebelumnya ada dua pemain senior yakni Maman Abdurahman dan Tony Sucipto yang juga dapat kontrak semusim.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan timnya tak memiliki niatan merekrut Osvaldo Haay. Dia mengatakan rumor pemain asal Papua itu hanya gosip.