Liga Italia

Jelang Napoli vs AS Roma, Jose Mourinho Lakukan Aksi Mulia untuk Kenang Diego Maradona

Senin, 18 April 2022 21:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho sempatkan diri untuk memberi tribut pada sahabatnya, Diego Maradona, jelang grande partita Liga Italia antara Napoli vs AS Roma. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho sempatkan diri untuk memberi tribut pada sahabatnya, Diego Maradona, jelang grande partita Liga Italia antara Napoli vs AS Roma. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Sebelum partai lanjutan Liga Italia 2021/2022 antara Napoli vs AS Roma digelar pada Selasa (19/04/22), Jose Mourinho menyempatkan diri untuk mengenang mendiang Diego Maradona.

Sekitar sehari sebelum memimpin AS Roma bertandang ke markas Napoli, The Special One meluangkan waktu untuk memberi tribut pada sang legenda besar Argentina.

Di salah satu sudut kota Naples terdapat mural Diego Maradona berukuran besar yang kemudian menjadi tempat banyak orang untuk berziarah sekaligus memperingati kematiannya dan ke sanalah Jose Mourinho melangkah.

Ditemani sejumlah pengawal dan disaksikan oleh publik yang juga memadati tempat tersebut, Mourinho kemudian meletakkan sebuah karangan bunga di hadapan mural tadi.

Tidak berlama-lama, Mourinho langsung bergegas pergi namun cukup terlihat jika ia memendam duka yang mungkin sudah ia pendam 18 bulan lamanya sejak Maradona mangkat.

Jose Mourinho sempat memandangi persembahan-persembahan lain yang berada di sana entah itu berupa poster, sajak, foto, syal, atau apapun itu yang berbau Maradona, Napoli, dan Argentina.

Publik Naples memang begitu mencintai Maradona. Seperti julukannya, El Dios, Napolitan memandang sang megabintang klasik layaknya Tuhan.

Itu karena Maradona berjasa membawa Napoli menjadi kampiun Liga Italia (2), Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala UEFA selama merumput di San Paolo dalam rentang 1984-1991.

Saat Maradona menghembuskan napas terakhirnya pada 25 November 2020 lalu, Il Partenopei langsung mengubah nama stadion mereka menjadi Stadio Diego Armando Maradona sebagain bentuk penghormatan.

Mourinho mungkin berziarah guna meminta izin pada Maradona karena AS Roma yang ia latih berkunjung ke Naples untuk melukai Napoli yang dicintainya.