Liga Indonesia

Liga 1: Gerbong Arthur Irawan dari PSS Sleman Bertahan di Persik Kediri

Senin, 18 April 2022 11:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali merilis sejumlah pemain yang akan mereka andalkan di Liga 1 2022-2023. Empat di antaranya adalah gerbong Arthur Irawan dari PSS Sleman.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Adi Satryo, Samsul Arifin, dan Fitra Ridwan. Seluruhnya datang pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Pihak klub pun mengklaim, bahwa bertahannya gerbong Arthur Irawan tak lepas dari faktor skema permainan dan rencana tim ke depannya.

"Dari sisi teknis, mereka sesuai dengan taktik dan strategi yang kami siapkan," kata Javier Roca dalam rilis ke awak media, Senin (18/4/22).

Khusus Adi Satryo, bertahannya kiper 20 tahun itu sejak awal sudah bisa diduga. Dia menjadi wakil Persik Kediri di skuat timnas Indonesia U-23 yang menjalani pemusatan latihan menuju SEA Games nanti.

Pertimbangan lain Persik Kediri mempertahankan kiper pemilik delapan penampilan di putaran kedua Liga 1 2021-2022 itu karena faktor usia.

"Adi Satryo masih sangat muda dan punya prospek cerah ke depannya," imbuh pelatih berkebangsaan Chile tersebut sembari memuji sang kiper.

Sementara itu, kebijakan mempertahankan Arthur Irawan, Samsul Arifin maupun Fitra Ridwan, memang tak lepas dari faktor teknis.