Bursa Transfer

Manchester United Berencana Selamatkan Karier ‘Kembaran' John Terry dari Tangan Frank Lampard

Senin, 18 April 2022 19:28 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Manchester United sedang merancang rencana cadangan jika dua bek tengah utama mereka meninggalkan Old Trafford pada transfer musim panas mendatang.

Spekulasi dua pemain ini akan masuk daftar perombakan besar-besaran yang dilakukan manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag. Mengenai rencana itu, pihak klub belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Akan tetapi, performa kedua bek tengah ini memang mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak. Mereka berdua ialah, Harry Maguire dan Victor Lindelof yang dilabeli sebagai bek termahal kedua dan ketiga United.

Menurut laporan Hitch, The Red Devils telah menyiapkan satu nama untuk menggantikan keduanya. Laporan itu menyebut jika Manchester United tengah mengintip peluang mendatangkan Jarrad Branthwaie dari Everton.

Bek tengah setinggi 195 meter ini merupakan salah satu debutan muda di timnas Inggris U-20. Hal itu, mengingatkan publik pada sosok John Terry yang juga memulai debut timnas di umur belia.

Sempat dipinjamkan Everton ke Blackburn, bek muda potensial ini justru menampilkan permainan menjanjikan, sehingga dia mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama Everton di bawah asuhan Frank Lampard.

Bersama Everton musim ini dia baru bermain empat kali dan telah berhasil menetak satu gol, melihat potensi ini, Manchester United sepertinya tak mempermasalahkan bahwa Branthwaite tak bermain secara reguler.

Pihak Mancehster United tentu tak bisa mengabaikan potensi sang bek muda Inggris. Bahkan penampilannya mendapat pujian luar biasa dari David Unsworth usai melakoni pertandingan melawan Brighton.

“Bukan hanya penampilanya, tetapi sikap yang dia tunjukan juga luar biasa. Branthwaite sekarang telah menjadi pemain utama di Everton U-23 dan telah dipromosikan ke tim Senior,” ucap Unsworth dikutip dari web resmi Everton.

Kabar itu telah dikonfirmasi oleh media asal Inggris, Daily Mail yang mengklaim bahwa Manchester United memang serius pada perburuan bek muda Everton musim panas ini.