In-depth

Ngeri! Formasi AC Milan dengan 4 Pemain Seharga Rp4,6 Triliun Bidikan Pemilik Baru

Senin, 18 April 2022 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan berpeluang memiliki line up mengerikan musim depan seiring niat pemilik baru menginvestikan Rp4,6 triliun untuk mendatangkan 4 bintang baru. (REUTERS-Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan berpeluang memiliki line up mengerikan musim depan seiring niat pemilik baru menginvestikan Rp4,6 triliun untuk mendatangkan 4 bintang baru. (REUTERS-Alberto Lingria)

INDOSPORT.COMAC Milan berpeluang memiliki line up mengerikan musim depan seiring niat pemilik baru menginvestikan Rp4,6 triliun untuk mendatangkan 4 bintang baru.

AC Milan tengah jadi topik perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, raksasa Liga Italia itu disebut bakal segera mendapatkan pemilik baru.

Tidak main-main, calon investor tersebut diyakini bakal menghadirkan dana melimpah dari Timur Tengah. Sosok yang dimaksud adalah sebuah perusahaan asal Bahrain yang bernama Investcorp.

Diwartakan Sempre Milan, Investcorp adalah perusahaan dana investasi global yang fokus pada lini bisnis berupa ekuitas swasta, real estate, infrastruktur, manajemen kredit, dan modal strategis.

Perusahaan asal Bahrain ini dilaporkan siap membeli kepemilikan Rossoneri dari tangan pemilik saat ini, Elliott Management.

Untuk menjadi pemilik baru Rossoneri, Investcorp disebut siap menggelontorkan dana hingga 1 miliar euro alias Rp15 triliun. Investcorp sendiri kini diketahui mengelola aset dana hingga sebesar 42 miliar dolar atau sekitar Rp600 triliun.

Kehadiran investor kaya raya ini berpotensi menghadirkan perubahan besar, salah satunya di bursa transfer pemain. Sempre Milan menyebut Investcorp siap membantu AC Milan menghadirkan sejumlah nama besar, dengan menyediakan dana belanja hingga 300 miliar euro atau sekitar Rp4,6 triliun.

Lebih lanjut, Sempre Milan menyebut dengan dana belanja sebesar itu, ada 4 nama yang menjadi bidikan di bursa transfer musim panas nanti.

Keempat nama itu adalah Sebastien Haller (Ajax), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Aurelien Tchouameni (Monaco), dan Nicolo Zaniolo (AS Roma).

Munculnya 4 nama baru ini pun memunculkan sejumlah perubahan dalam rencana transfer Rossoneri. Salah satunya adalah batalnya pendekatan terhadap Gianluca Scamacca dan Hamed Traore (Sassuolo).