Bola Internasional

Tak Akui Timnas Indonesia, Media China Sebut Tim Ini Layak Bersua Vietnam di Final SEA Games

Senin, 18 April 2022 02:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Tak Akui Timnas Indonesia, Media China Sebut Tim Ini Layak Bersua Vietnam di Final SEA Games. Copyright: © PSSI
Tak Akui Timnas Indonesia, Media China Sebut Tim Ini Layak Bersua Vietnam di Final SEA Games.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 kini tengah menjalani persiapan serius untuk menghadapi ajang bergengsi SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

Demi membawa pulang medali emas SEA Games ke-31 di Vietnam, Timnas Indonesia U-23 langsung menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan sejak Sabtu (16/04/22) lalu.

Shin Tae-yong juga memberikan tambahan amunisi dari tim U-19 yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib).

Meski skuat Garuda muda menjadi kandidat kuat meraih juara, namun Media China bernama Titan24h sepertinya tidak mengakui hal tersebut.

Titan24h baru saja menyoroti kekuatan Thailand yang bakal dikomandoi oleh Alexandre Polking. Media tersebut menganggap kalau skuat Gajah Perang bakal menjadi lawan Vietnam di partai final.

Bukan tanpa alasan, Alexandre Polking merupakan pelatih yang sukses membawa Thailand meraih gelar juara di Piala AFF 2020 lalu setelah melibas Timnas Indonesia di laga puncak.

"Fakta bahwa Pelatih Polking langsung memimpin Thailand U23 sangat mendongkrak moral para pemain, apalagi saat Pak Polking lah yang mengalahkan timnas Vietnam di Piala AFF 2020, membuat para penggemar sepak bola Thailand sangat bangga," tulis Titan24h.

"Polking akan kembali berhadapan dengan Vietnam U23 dari Park Hang-seo di final atau bahkan lebih awal di semifinal. Apapun itu, Tuan Polking kemungkinan besar akan mengalahkan Tuan Park Hang-seo lagi," imbuhnya.