Liga Italia

Coppa Italia: Pelatih AC Milan Bergantung pada 'Calon Pengkhianat' Demi Bendung Inter Milan

Selasa, 19 April 2022 19:10 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Menyambut laga semifinal Coppa Italia dini hari nanti, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, telah menyusun siasat demi menahan laju Inter. Bahkan ia berencana memasukan satu pemain yang bakal jadi 'calon pengkhianat' di timnya.

Hal itu merupakan reaksi wajar dari seorang pelatih yang menginginkan kemenangan di laga yang dianggapnya begitu penting. Apalagi ini merupakan pertandingan bertajuk Derbi della Madonnina.

AC Milan dan Inter Milan akan melakoni derbi keempat mereka musim ini. Kali ini kedua tim asal Kota Milan ini akan bersua dalam lanjutan leg kedua semifinal Coppa Italia.

Melansir dari Sempremilan, pelatih Milan, Stefano Pioli kemungkinan akan merubah sebelas pemain pertama pada pertandingan dini hari nanti. Hal itu dilakukan Pioli untuk menetralisir pergerakan gelandang Inter, Brozovic.

Marcelo Brozovic merupakan pemain kunci Inter Milan musim ini, di lini tengah pasukan Simone Inzaghi dia telah dipercaya main sebanyak 40 kali di semua ajang  bersama Nerazzurri.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Brozovic selalu tampil sejak menit pertama, dia selalu bermain penuh dan berhasil merepotkan lini tengah AC Milan. Hal inilah yang coba diantisipasi Pioli.

Pioli tentu paham kualitas Brozovic sehingga dia akan menugaskan sesosok pemain yang selama ini jadi sorotan di Milan. Pemain itu tak lain adalah 'calon pengkhianat' Franck Kessie. Julukan 'calon pengkhianat' ini diberikan lantaran ia ogah perpanjang kontrak dan bakal hengkang di akhir musim. 

Nantinya, Franck Kessie akan mengisi peran yang biasa ditempati Brahim Diaz, yakni gelandang serang tengah. Maklum, belakangan Diaz memang tengah limbung dan akan duduk di bangku cadangan.

Hal ini cukup beralasan lantaran Kessie memiliki insting bertahan yang lebih baik keitmbang Diaz. Sementara itu, Olivier Giroud akan berada di lini serang Milan dengan dukungan dari Rafael Leao di sisi flank kiri dan Alexis Saelemaekers di kanan.