Bursa Transfer

AC Milan Bakal Kantongi Rp250 Miliar Hanya dengan Doakan 2Tim Ini Selamat Dari Degradasi

Selasa, 19 April 2022 05:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
AC Milan bisa meraup untung dari Jens Petter Hauge dan Mattia Caldara yang berpeluang pindah permanen ke klub peminjam mereka di bursa transfer musim panas. Copyright: © Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
AC Milan bisa meraup untung dari Jens Petter Hauge dan Mattia Caldara yang berpeluang pindah permanen ke klub peminjam mereka di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - AC Milan memang menargetkan banyak pembelian pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang namun mereka juga merencanakan penjualan cerdas pula.

Dengan memanfaatkan klausul khusus bernama opsi pembelian permanen bersyarat, AC Milan dapat mendulang dana segar dari pemain-pemain yang sekiranya tidak lagi cocok mengisi skuat senior mereka.

Pemain pertama yang bisa mereka uangkan adalah Mattia Caldara. Bek yang tengah menjalani masa peminjaman di Venezia itu bisa pindah permanen ke Pier Luigi Penzo Stadium jika Il Lagunari tidak terdegradasi dari Liga Italia.

Dalam kontrak Caldara, AC Milan memberi kesempatan Venezia untuk memiliki sang pemain 27 tahun sepenuhnya hanya dengan harga 4 juta euro.

Caldara sendiri menjadi pemain inti untuk Venezia yang pada musim lalu masih berada di divisi kedua. Jebolan akademi Atalanta itu sudah mengumpulkan 26 penampilan di Liga Italia dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

Walau kedengarannya sulit, namun Venezia masih punya peluang untuk bertahan di kasta teratas. Saat ini mereka berada di tangga 18 dengan jarak enam poin dari zona aman.

Di tempat lain, teparnya Bundesliga Jerman, ada Jens Petter Hauge yang dipinjamkan kepada Eintracht Frankfurt.

Frankfurt memang bukan kesebelasan yang sepertinya pantas bertarung menghindari relegasi mengingat mereka saat ini ada di semifinal Liga Europa usai menggulingkan Barcelona namun pada awal musim Die Adler sempat tertatih.

Kini mereka sudah bisa terbang tinggi dan posisi 10 mungkin akan mengamankan slot mereka di Bundesliga Jerman musim depan.

Hauge bermain untuk Frankfurt 31 kali di semua ajang dengan torehan 3 gol dan 2 assist. Winger asal Norwegia itu AC Milan persilahkan pergi permanen dengan mahar 12 juta Euro.