Liga Indonesia

Jelang Final IYC, Atletico dan Barcelona Tinjau Pembinaan Usia Dini di PSF

Selasa, 19 April 2022 08:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Atletico Madrid, Daniel Perez ketika menyambangi PSF untuk melihat metode latihan usia dini di indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Atletico Madrid, Daniel Perez ketika menyambangi PSF untuk melihat metode latihan usia dini di indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua finalis International Youth Championship (IYC) 2021, Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18, menyambangi Pancoran Soccer Field untuk meninjau pembinaan sepak bola usia dini di sana.

Baik Atletico Madrid U-18 dan Barcelona akan tampil di final IYC 2021. Keduanya berkesempatan saling unjuk kebolehan di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (19/4/22).

Namun, kedua tim ini menyambangi Pancoran Soccer Field sebelum laga final. Mereka melihat bagaimana proses pembinaan sepak bola usia dini di sini.

Pelatih Atletico Madrid U-18, Daniel Perez, mengaku sangat senang akan kunjungan ini. Dia bisa melihat anak usia dini berlatih sepak bola.

"Tentu kami senang berada di sini (Pancoran Soccer Field). Juga untuk melihat progres sepak bola akar rumput di Indonesia. Kegiatan ini juga penting buat Atletico sebagai brand," ucap Daniel Perez.

Atletico Madrid U-18 sendiri sudah merasakan kemampuan pesepak bola Indonesia saat menghadapi Indonesia All Star dan Bali United U-18 di ajang IYC 2021.

"Bagi saya pemain muda Indonesia cukup sulit, kami baru sebentar di sini. Kami baru seminggu di sini dan melawan dua tim, mereka bermain intense secara fisik, lumayan kuat, dan cepat," puji Daniel Perez.

"Transisinya juga bagus, tentu butuh konsentrasi yang kuat. Sehingga, kami mencoba tak kebobolan melawan tim-tim Indonesia," tambahnya.