Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Melempem, Barcelona Kesulitan Pangkas Jarak dengan Real Madrid

Selasa, 19 April 2022 09:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Duel pemain Cadiz, Jose Mari dengan pemain Barcelona Eric Garcia di area kotak penalti. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Duel pemain Cadiz, Jose Mari dengan pemain Barcelona Eric Garcia di area kotak penalti. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-32, Selasa (19/4/22). Barcelona kesulitan pangkas jarak dengan Real Madrid setelah melempem pekan ini.

Barcelona gagal menunjukkan tajinya di pekan ke-32. Tim berjuluk Blaugrana itu keok dengan skor 0-1 atas Cadiz. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dipersembahkan oleh Lucas Perez di menit ke-48.

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya Barcelona sebagai tim papan atas justru tumbang di tangan tim papan bawah.

Sontak pasukan Xavi Hernandez masih kesulitan memangkas jarak dengan pesaing terdekatnya yakni Real Madrid. Barcelona kini mengemas 60 poin, terpaut 15 poin dari Los Blancos yang bercokol di puncak klasemen.

Jika terus melempem, Barcelona bisa digulingkan oleh Sevilla atau Atletico Madrid. Ketiga klub itu kini mengemas jumlah poin yang sama.

Sementara itu, Cadiz berhasil menjauh dari zona degradasi. Lucas Perez dkk saat ini menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan 31 poin.

Cadiz harus melanjutkan tren positif ini dengan terus meraih kemenangan. Dengan demikian mereka bisa merangkak naik ke papan tengah klasemen Liga Spanyol.

Melengkapi peringkat enam besar, ada Real Betis dan Real Sociedad. Kedua tim itu kini bersaing sengit di papan atas. Betis mengemas 57 poin, sedangkan Sociedad terpaut dua poin di bawahnya.

Sebentar lagi Liga Spanyol akan berlanjut ke pekan ke-33. Persaingan akan terasa semakin alot demi memperebutkan gelar juara.