Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Big Match Liverpool vs Manchester United

Selasa, 19 April 2022 08:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Liverpool vs Manchester United (Liga Inggris). Foto: Reuters/Matthew Childs/Craig Brough Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Liverpool vs Manchester United (Liga Inggris). Foto: Reuters/Matthew Childs/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal laga tunda Liga Inggris pekan ke-30, Rabu (20/4/22) dini hari WIB. Ada big match Liverpool vs Manchester United yang dinantikan para pecinta sepak bola.

Pertandingan Liverpool vs Manchester United akan dilangsungkan di Stadion Liga Inggris. Awalnya laga ini akan dilangsungkan pada 20 Maret lalu.

Namun, kelolosan Liverpool ke perempat final Piala FA akhirnya membuat pertandingan ini mengalami penundaan. Jika dilihat dari klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool lebih unggul dibanding Manchester United.

Tim berjuluk The Reds itu menduduki peringkat ke-2 dengan perolehan 73 poin. Sedangkan Manchester United terpaut tiga poin di bawah Liverpool setelah mengemas 54 poin.

Di atas kertas, berkaca pada performa dan kualitas skuad, Liverpool layak difavoritkan untuk menang. Jika berhasil menumbangkan Manchester United, mereka berpeluang merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Man City.

Saat ini The Reds hanya selisih satu poin saja dari rival terdekatnya. Rasa percaya diri pasukan Jurgen Klopp dalam big match kontra Man United akan bertambah setelah pekan lalu berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor 3-2.

Menilik rekor head to head, Liverpool juga lebih unggul dibanding Manchester United. Dari lima pertemuan terakhir, Mohamed Salah dkk berhasil menang tiga kali, sedangkan sisanya kalah sekali dan satu lain lagi berakhir imbang.

Tantangan Manchester United terasa semakin berat lantaran ada enam pemain yang bakal absen. Salah satunya Bruno Fernandes yang mengalami kecelakaan mobil jelang big match Liga Inggris lawan Liverpool.

Kemudian lima pemain Setan Merah lainnya dalam kondisi yang tidak fit lantaran dibekap cedera dan masih dalam masa pemulihan.