Liga Indonesia

Liga 1: Tampil Apik Musim Lalu, Bek Persib Laris Manis Ditawar Klub Lain

Selasa, 19 April 2022 06:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nanang Asripin (Persis) melawan Henhen Herdiana (Persib). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nanang Asripin (Persis) melawan Henhen Herdiana (Persib).

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengakui mendapatkan tawaran dari klub lain setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Penampilan apik Henhen di lini pertahanan saat memperkuat skuat Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2021-2022, membuat klub lain tertarik untuk merekrutnya. 

Hanya saja, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini tidak menyebutkan identitas tim yang mengajukan penawaran padanya.

Selain itu, dia tetap memprioritaskan skuat Maung Bandung untuk dibela di kompetisi Liga 1 musim depan.

Apalagi, skuat Maung Bandung selain akan bermain di kompetisi Liga 1, akan memiliki agenda tampil di Piala AFC pada tahun depan.

"Tawaran ada (dari klub lain)," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Sebagai informasi, saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, Henhen Herdiana menjadi salah satu pemain andalan di lini pertahanan Persib Bandung, terutama di posisi bek kanan.

Sebelumnya, Henhen sempat jarang tampil dan lebih banyak disimpan di bangku cadangan.

Namun di kompetisi Liga 1 2021-2022 dia mulai mendapat kesempatan bermain dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Dari 34 pertandingan Persib kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini mendapat kesempatan bermain dalam 25 laga dengan mengumpulkan 1982 menit bermain dan menyumbangkan satu assist.

Menurut Henhen, selain bekerja keras saat mendapat kesempatan bermain, dia juga selalu melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan yang ada, sehingga saat diberi kepercayaan untuk bermain bisa tampil lebih baik lagi.

"Evaluasi buat diri Henhen, mungkin berkaca dan menanyakan kekurangan Henhen kepada pelatih dan diri Henhen juga lebih ber instrospeksi diri apa yang jadi kekurangan Henhen," kata Henhen.