In-depth

5 Rekor Mencengangkan Usai Liverpool Bantai Manchester United: Salah Luar Biasa, MU Menyedihkan

Rabu, 20 April 2022 10:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool berpesta 4 gol tanpa balas saat menghadapi Manchester United di Liga Inggris. Berikut 5 rekor mencengangkan yang tercipta usai laga tersebut. (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool berpesta 4 gol tanpa balas saat menghadapi Manchester United di Liga Inggris. Berikut 5 rekor mencengangkan yang tercipta usai laga tersebut. (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Liverpool berpesta 4 gol tanpa balas saat menghadapi Manchester United di Liga Inggris. Berikut 5 rekor mencengangkan yang tercipta usai laga tersebut.

Tengah pekan ini, Liga Inggris 2021/2022 menggelar sejumlah partai tunda. Salah satunya mempertemukan Liverpool vs Manchester United, Rabu (20/04/22) dini hari WIB.

Tampil di kandang dengan misi mengudeta Manchester City dari pucuk klasemen, The Reds menurunkan tim terbaik termasuk trio andalan baru di lini depan, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Sementara itu, MU yang juga butuh kemenangan untuk menjaga peluang finis di 4 besar membuat kejutan dengan memainkan skema 5 pemain belakang, termasuk menurunkan Phil Jones.

Baru 5 menit laga berjalan, Liverpool sudah menunjukkan dominasinya. Posisi yang buruk dari Harry Maguire dan Diogo Dalot membuat Mohamed Salah bebas menerima bola, sebelum meneruskannya kepada Luis Diaz yang mencetak gol pembuka.

Gol cepat itu pun meruntuhkan mental pasukan Setan Merah dan membuat permainan mereka tak mampu  berkembang.

Menit ke-22, giliran Mohamed Salah yang menjebol gawang David de Gea memanfaatkan umpan apik Sadio Mane, untuk membawa The Reds unggul makin jauh 2-0.

Manchester United bahkan nyaris tertinggal 0-3 sebelum babak pertama berakhir, namun gol Diaz di menit ke-35 dianulir karena offside.

Liverpool pun terus menggempur tapi pada akhirnya tak ada tambahan gol yang tercipta.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan The Reds 2-0 atas MU.