In-depth

Bedah Kualitas Edon Zhegrova, Titisan Lionel Messi dari Kosovo Incaran Arsenal

Rabu, 20 April 2022 22:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@edonzhegrova10
Edon Zhegrova, pemain Lille yang dijuluki Lionel Messi-nya Kosovo. Foto: Instagram@edonzhegrova10. Copyright: © Instagram@edonzhegrova10
Edon Zhegrova, pemain Lille yang dijuluki Lionel Messi-nya Kosovo. Foto: Instagram@edonzhegrova10.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, sedang dikaitkan dengan pemain muda bernama Edon Zhegrova yang digadang-gadang sebagai titisan Lionel Messi dari Kosovo.

Tidak dapat dipungkiri, predikat Lionel Messi versi berbagai negara tentu sebuah beban tersendiri bagi para pemain yang menyandangnya.

Edon Zhegrova pun bukan pengecualian, apalagi mengingat usianya yang relatif masih sangat muda, 23 tahun.

Meski begitu, di sisi lain titel Lionel Messi dari Kosovo yang melekat padanya juga menandakan bagaimana gelandang yang satu ini mendapat penilaian serta dukungan positif dari publik.

Bahkan belum lama ini, namanya pun sempat dikaitkan dengan Arsenal yang tengah mencari calon penerus Alexandre Lacazette.

Pasalnya, mantan rekan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan The Gunners tersebut diprediksi akan hengkang pada musim panas mendatang, meski belum pasti.

Untuk itu, Arsenal pun dikaitkan dengan sejumlah nama pemain di bursa transfer yang digadang-gadang cocok menggantikan Alexandre Lacazette.

Dari sekian nama, mungkin Edon Zhegrova bukan salah satu yang mencolok lantaran sepak terjangnya yang terbilang cukup awam di mata dan telinga penggemar sepak bola.

Bintang Timnas Kosovo yang juga bermain sebagai winger kanan ini sekarang berstatus pemain klub Liga Prancis, Lille.

Belum lama, ia baru dikontrak dari Basel pada bursa transfer Januari 2022. Baru saja tiga bulan, ia kini malah dikaitkan dengan Arsenal.