Bursa Transfer

Jose Mourinho Bisa Boyong Anak Emasnya ke AS Roma, Para Rival Wajib Waspada!

Rabu, 20 April 2022 19:58 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Di AS Roma, Jose Mourinho berpeluang reuni dengan salah satu pemain kesayangannya. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Di AS Roma, Jose Mourinho berpeluang reuni dengan salah satu pemain kesayangannya. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Anak emas Jose Mourinho, Nemanja Matic, memutuskan hengkang dari Manchester United, mengingat ia berstatus bebas transfer musim panas mendatang.

Kabar tersebut pun membuat Jose Mourinho kegirangan karena akan membuka peluang reuni dengan salah satu anak emasnya itu. Seperti yang diketahui, Nemanja Matic merupakan mantan andalan The Special One ketika di Chelsea dan Manchester United.

Dilansir dari Tutto Mercato Web, Mourinho siap reuni dengan Matic di AS Roma musim depan. Pelatih Portugal itu tentu akan senang andai Matic bersedia ke Italia.

Mourinho bahkan pernah menyebut Matic sebagai anak asuh terbaiknya sepanjang masa. Ya, sang pemain memang pernah jadi aktor penting bagi mantan pelatihnya itu, terutama saat memenangi gelar Liga Inggris pada musim 2014/2015.

Kisah ‘cinta’ Mourinho dan Matic terjalin saat mereka di Chelsea. Kemudian kisah keduanya berlanjut ketika berada di Manchester United.

Mourinho turut membawa Matic saat dirinya melatih Manchester United. Sebanyak 185 penampilan telah ia persembahkan untuk Setan Merah.

Pria 33 tahun itu juga membantu Setan Merah memenangkan gelar Liga Europa pada musim 2020/2021. Setelah itu, ia pun harus berpisah dengan Mourinho yang dipecat dan didepak dari Old Trafford.

Bicara soal statistik, gelandang jangkar tersebut telah tampil sebanyak 28 kali musim ini. Hanya saja, ia lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Kini Nemanja Matic akan meninggalkan Old Trafford dan memulai petualangan baru. Meskipun belum ada keputusan resmi mengenai masa depannya, tentu ia akan memikirkan tawaran dari ‘ayahnya’ di dunia sepak bola, Jose Mourinho.

Jika Matic menerima pinangan Mourinho kembali, otomatis akan terjadi ‘hattrick’ reuni. Tak heran, sebab Matic merupakan anak emas The Special One di dua klub yang pernah dibesutnya.