Komunitas Sehat

Meski Jadi Klub Sultan, AC Milan Tak Akan Bisa Pulangkan Donnarumma

Rabu, 20 April 2022 22:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Benoit Tessier
Gianluigi Donnarumma diprediksi tidak akan kembali lagi ke AC Milan meskipun I Rossoneri sudah diakuisisi oleh investor Timur Tengah. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Gianluigi Donnarumma diprediksi tidak akan kembali lagi ke AC Milan meskipun I Rossoneri sudah diakuisisi oleh investor Timur Tengah. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Kabar yang menyebutkan jika klub Liga Italia, AC Milan, berminat untuk kembali membeli Gianluigi Donnarumma musim depan dengan bantuan Investcorp dianggap tidak masuk akal.

Kendati calon investor baru asal Bahrain tersebut siap menyuntikkan dana segar dalam jumlah besar, akan tetapi memulangkan sang anak hilang terdengar mustahil setidaknya untuk saat ini.

Dilansir oleh Football Italia, sekarang Donnarumma memang sedang tidak dalam situasi hati yang ideal bersama klub barunya, Paris Saint-Germain.

Donnarumma yang datang dengan reputasi salah satu kiper terbaik dunia dan baru saja memenangkan EURO 2020 bersama Italia hingga kini belum juga dijadikan pilihan utama di bawah mistar gawang PSG.

Ia masih barus berbagi menit bermain dengan Keylor Navas yang sudah lebih dulu tiba di Parc des Princes dan hal ini membuatnya tidak nyaman. Apalagi, Donnarumma juga beberapa kali melakukan blunder yang menjadi sorotan.

Total, Navas memainkan 22 pertandingan di segala ajang dan begitu juga Donnarumma. Tampak sekali jika Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG berusaha menjaga keadilan.

PSG sendiri tidak punya cukup tekanan untuk terus memainkan Gianluigi Donnarumma di setiap pertandingan mengingat stopper 23 tahun itu didapatkan dari AC Milan secara cuma-cuma.

Kendati hingga kini ambisi untuk menjadi pemain inti sepenuhnya belum bisa digapai, namun Donnarumma masih belum berniat untuk pergi dari Les Parisiens.

Kontraknya pun masih berlaku hingga musim panas 2026 atau dua tahun lebih panjang dri milik Navas sehingga Donnarumma masih belum berpikir untuk hengkang.

Bermain untuk tim dengan kemungkinan lebih besar untuk menjadi juara di tiap ajang juga masih menjadi motivasi Donnarumma bersama PSG.