Liga Indonesia

Meski Sudah Berumur, Pelatih Liga Thailand Puji Kualitas dan Naluri Gol Boaz Solossa

Rabu, 20 April 2022 22:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Official Borneo FC
Legenda sepak bola Indonesia asal Papua, Boas Solossa, mendapat pujian dari pelatih Liga Thailand dan dianggap masih punya kualitas meski sudah berusia senja. Copyright: © Official Borneo FC
Legenda sepak bola Indonesia asal Papua, Boas Solossa, mendapat pujian dari pelatih Liga Thailand dan dianggap masih punya kualitas meski sudah berusia senja.

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda sepak bola Indonesia asal Papua, Boaz Solossa, mendapat pujian dari pelatih Liga Thailand dan dianggap masih punya kualitas meski sudah berusia cukup senior.

Sepanjang musim 21/22, penampilan Boaz Solossa yang memutuskan hengkang dari Persipura menuju Borneo FC memang terbilang tidak terlalu impresif.

Memasuki usia 36 tahun, Boaz Solossa lebih banyak turun sebagai pemain cadangan dan kerap tampil di menit-menit akhir pertandingan.

Meski begitu, pengalaman serta kualitasnya sebagai predator ulung di Liga Indonesia membuat Boaz Solossa masih bisa beberapa kali mencetak gol buat Pesut Etam.

Tercatat, dari 22 pertandingan yang ia jalani bersama Borneo FC musim lalu, Boaz Solossa mampu mencetak tiga gol dan memberikan satu assist di Liga 1.

Jumlah yang cukup lumayan untuk pemain yang hanya mendapat jam terbang selama 660 menit sepanjang musim.

Andai lebih sering dipercaya menjadi starter, mungkin saja Boaz Solossa bisa catatkan jumlah gol atau assists yang lebih banyak.

Walau terlihat menurun dari segi statistik, namun Boaz Solossa masih dianggap sebagai salah satu striker berbahaya di Liga Indonesia untuk musim depan.

Bahkan, salah satu pelatih Liga Thailand, Wanderley Junior, turut berikan pujian buat Boaz Solossa yang mampu tampil prima meski kini sudah berusia diatas 35 tahun.

Menurut Wanderley Junior, Boaz Solossa bakal tetap bersinar musim depan dan diprediksi bisa jadi pahlawan tim lewat pengalaman serta insting gol miliknya.