Liga Indonesia

Kejutan! Pelatih Liga Thailand Ingin Boyong Pemain Papua ke Kasta Teratas Thai League

Senin, 18 April 2022 15:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi Wanderley Machado Da Silva Junior
Berpotensi juara dan raih tiket promosi musim ini, salah satu pelatih Liga Thailand berhasrat datangkan pemain asal Papua ke kasta teratas Thai League. Copyright: © Doc.Pribadi Wanderley Machado Da Silva Junior
Berpotensi juara dan raih tiket promosi musim ini, salah satu pelatih Liga Thailand berhasrat datangkan pemain asal Papua ke kasta teratas Thai League.

INDOSPORT.COM – Berpotensi juara dan raih tiket promosi musim ini, salah satu pelatih Liga Thailand berhasrat datangkan pemain asal Papua ke kasta teratas Thai League.

Berbeda dengan Liga 1 yang baru saja usai, kompetisi Liga Thailand untuk musim 2021/22 masih terus bergulir sampai saat ini dan menyisakan beberapa pekan lagi untuk diselesaikan.

Termasuk di ajang Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand di mana para tim peserta masih bakal menjalani dua pertandingan sebelum tutup musim.

Hingga pekan ke-32, Lamphun Warriors sebgai pemuncak klsemen sementara masih kokoh di urutan pertama dengan perolehan 68 angka.

Mereka hanya unggul satu angka dari Sukhothai FC sebagai runner-up sekaligus pesaing terdekat mereka untuk meraih gelar juara.

Dengan menyisakan dua laga sisa, peluang Lamphun Warriors untuk meraih gelar juara Thai League 2 atau sekedar mendapat tiket promosi ke Thai League 1 musim depan sangatlah terbuka lebar.

Menariknya, meski hampir pasti bakal juara dan promosi ke kasta teratas Liga Thailand, tim Lamphun Warriors secara mengejutkan berhasrat boyong pemain asal Indonesia musim depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala Lamphun Warriors, Wanderley Junior yang kepincut bakat-bakat potensial pemain Indonesia terutama dari kawasan Papua.

“Ya, kemungkinan besar bakal juara karena sekarang kurang dua pertandingan lagi,” ucap Wanderley Junior eksklusif kepada INDOSPORT.

Andai kembali dipercaya untuk memimpin Lamphun Warriors musim depan, Wanderley Junior berkeinginan memboyong beberapa pemain Papua.