Liga Indonesia

PSSI Pastikan Ramai Rumakiek Cedera, Bukan Dihalangi Gabung ke Timnas Indonesia

Rabu, 20 April 2022 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Verona Palace Hotel, Kota Bandung, Kamis malam (17/03/22). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Verona Palace Hotel, Kota Bandung, Kamis malam (17/03/22). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan perihal batalnya pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, Ramai Rumakiek memang dibekap cedera.

Ramai Rumakiek memang belakangan menjadi sorotan karena tidak kunjung datang dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Padahal Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang.

Ramai sejatinya tergabung bersama 28 pemain lainnya, sayang Ramai Rumakiek tak kunjung datang ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Dengan tindakannya ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia mencoret Ramai Rumakiek karena dinilai melakukan tindakan indispliner.

Setelah ditelusuri, ternyata Ramai Rumakiek memang dikabarkan mengalami cedera. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela Timnas," ucap Iriawan saat ditemui di Jakarta.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menegaskan bahwa Ramai Rumakiek murni ada kendala di kesehatan. Bukan tidak mendapat restu dari timnya Persipura Jayapura atau hal lainnya.

"Yang jelas ada hal kesehatan yang mendasar yang itu memang tidak memungkinkan untuk gabung ke timnas. Tidak ada (halangan dari Persipura)," ujarnya. 

Timnas Indonesia U-23 sendiri saat ini sudah berada di Korea Selatan untuk melanjutkan pemusatan latihan hingga 29 April mendatang.

Selama di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakoni tiga laga uji coba. Di SEA Games nanti, Timnas Indonesia U-23 tergabung di gruo A bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Timor Leste.