Liga Italia

Tahu Ibrahimovic Bakal Lengser, Eks Striker AC Milan Umumkan Siap Comeback ke San Siro

Rabu, 20 April 2022 17:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Indosport
Alexandre Pato menawarkan dirinya pada AC Milan untuk kembali ke San Siro setelah hampir satu dekade lamanya berpisah. Copyright: © Indosport
Alexandre Pato menawarkan dirinya pada AC Milan untuk kembali ke San Siro setelah hampir satu dekade lamanya berpisah.

INDOSPORT.COM - Walau sudah berpisah sejak 2013 namun rupanya Alexandre Pato rupanya masih menyimpan cinta yang mendalam pada AC Milan.

Jika Il Rossoneri berkenan, maka pada bursa transfer musim panas mendatang sang striker asal Brasil itu siap untuk pulang ke San Siro.

Saat ini Pato yang berusia 32 tahun tengah berkarier di Major League Soccer (MLS) Amerika Sertikat bersama Orlando City dan merasa bahagia di sana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alexandre Pato (@pato)

Kendati demikian Pato tetap membuka pintu selebar-levarnya jika AC Milan memang menginginkan reuni dengannya dan memberi isyarat agar direktur sekaligus eks rekannya, Paolo Maldini, menghubungi andai mau.

Pato rupanya masih belum kapok ingin mencicipi lagi sepak bola Eropa meski dalam satu dekade terakhir kariernya kebanyakan dihabiskan di Brasil dan China.

Pria bernama asli Alexandre Rodriguez da Silva tersebut sebenarnya sempat comeback ke benua biru dua kali bersama Chelsea (2015/2016) dan Villarreal (2016/2017) namun tidak ada yang berujung sukses.

Di kedua klub tersebut Pato hanya bisa bertahan selama enam bulan. Untuk The Blues, ia hanya sempat bermain dua kali dengan sumbangan satu gol sementara di El Submarino Amarillo sedikit lebih baik berkat enam gol dan lima assist dari 24 laga.

"Di Orlandao aku merasa bahagia namun Maldini tahu jika aku selalu ingin kembali ke Milan. Kini aku sudah lebih matang dan mungkin bisa berguna untuk membantu karier pemain-pemain muda," beber Alexandre Pato pada La Gazzetta dello Sport.

"Baik negara maupun orang-orangnya, aku rindu Italia. Pada istri saya selalu berkata jika saya ingin membawanya ke sana suatu hari nanti,"

"Kota Milan adalah tempat yang fundamental bagi saya. Banyak yang kupelajari di sana dan saya ingin kembali ke AC Milan," tambahnya lagi.