Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Tak Tertandingi, Mohamed Salah Berpeluang Raih Sepatu Emas Ketiga

Rabu, 20 April 2022 09:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris pada Rabu (20/04/22), di mana Mohamed Salah berpeluang meraih sepatu emas ketiga.

Seperti diketahui, sejak bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada 2017 lalu, Mohamed Salah dapat menjaga konsistensi dalam mencetak gol.

Salah sudah dua kali meraih Sepatu Emas Liga Inggris. Kini dirinya berpeluang merebut sepatu ketiga pada musim 2021-2022.

Jumlah koleksi gol pemain asal Mesir itu saat ini mencapai 22 gol. Dua gol tambahan didapatkan Mohamed Salah dalam laga kontra Manchester United.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool menang dengan skor 4-0. Gol kemenangan The Reds lainnya dicetak oleh Luis Diaz dan Sadio Mane.

Pundi-pundi gol Mohamed Salah semakin tak tertandingi dengan pesaing lainnya. Sementara itu, koleksi gol Cristiano Ronaldo belum bisa bertambah lantaran dirinya absen dalam laga kontra Liverpool.

Ronaldo kini masih dalam kondisi berduka setelah putranya meninggal dunia usai dilahirkan. Alhasil CR7 masih menduduki peringkat ketiga dalam daftar top skor sementara Liga Inggris dengan jumlah 15 gol.

Di peringkat kedua ada pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dengan torehan 17 gol. Heung-min harus terus membuka keran golnya agar dapat menyaingi Mohamed Salah.

Dengan demikian perebutan sepatu emas Liga Inggris akan terasa semakin panas. Melengkapi lima besar dalam daftar top skor ada nama Diogo Jota dengan torehan 15 gol dan Sadio Mane dengan 14 gol.