In-depth

Bedah 3 Calon Asisten Erik ten Hag di Manchester United, Ada sang Mantan Atasan

Kamis, 21 April 2022 17:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Pedro Nunes
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, resmi merapat ke Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © Reuters/Pedro Nunes
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, resmi merapat ke Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Seiring kabar Erik ten Hag yang sudah merapat ke Manchester United, serba-serbi terkait siapa asistennya pun terus jadi perbincangan.

Untuk diketahui kembali, progres pelatih asal Belanda tersebut mendarat di Old Trafford kini sudah menyentuh garis finis. Ia telah diperkenalkan secara resmi dan diikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Namun untuk sekarang, ia tentu ingin fokus bersama Ajax yang masih getol memburu gelar Eredivisie Belanda.

Apalagi, dengan kegagalan memenangkan Piala KNVB beberapa waktu lalu, merebut trofi liga adalah misi yang paling realistis bagi mereka untuk saat ini.

Ajax sendiri masih kokoh di puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda musim ini dengan raihan 72 poin dari 29 pertandingan.

Bukan hanya itu, mereka juga sedang mengalami tren positif yakni belum terkalahkan di lima partai terakhirnya di level liga.

Erik ten Hag dan para pemain Ajax pun masih harus berjibaku mempertahankan keunggulan mereka di klasemen. Pasalnya, PSV Eindhoven terus-terusan menempel ketat di posisi runner-up.

Sembari menunggu Erik ten Hag menuntaskan tugasnya bersama Ajax musim ini, pembicaraan terkait calon asistennya di Manchester United masih terus bergulir.

Peran para asisten dan stafnya pun terbilang penting mengingat Manchester United saat ini sedang mewacanakan perombakan skuat besar-besaran.

Ralf Rangnick dan segenap jajaran klub tentu ingin menciptakan tim hebat di bawah komando Erik ten Hag musim depan, agar Setan Merah dapat meraih kembali kejayaan mereka yang saat ini hilang entah ke mana.