Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Duo Milan Adu Balap untuk Jadi Juara

Kamis, 21 April 2022 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia 2021-2022 hari ini, di mana AC Milan dan Inter Milan bersaing ketat untuk meraih gelar juara.

Sejatinya tak banyak perubahan yang terjadi usai hanya ada satu laga tunda pekan ke-19 Liga Italia 2021-2022 antara Udinese vs Salernitana pada Rabu (20/4/22) kemarin.

Udinese selaku tuan rumah kecolongan setelah Salernitana menang dengan skor 0-1 lewat gol Simone Verdi (90+3’). Meski demikian, kemenangan ini belum mampu menyelamatkan Salernitana dari zona degradasi karena saat ini duduk di posisi ke-19.

Di sisi lain, persaingan di puncak klasemen Liga Italia musim ini semakin sengit, dengan duo Milan masih bersaing ketat untuk menempati peringkat teratas.

Diketahui saat ini posisi puncak masih ditempati oleh AC Milan yang saat ini masih perkasa dengan total raihan 71 poin, usai meraih kemenangan 2-0 atas Genoa.

Sementara itu, Inter Milan yang juga mampu mencuri tiga poin penuh saat melawat ke kandang Spezia di laga pekan ke-33 dengan skor 1-3 belum mampu mengkudeta puncak.

Kemenangan tersebut hanya membuat Inter Milan sedikit menjauh dari Napoli yang berada di posisi ketiga dengan 67 poin.

Sedangkan Inter Milan saat ini menduduki posisi kedua dengan 69 poin, atau selisih dua angka saja dari AC Milan dan Napoli.

Persaingan keduanya pun diyakini bakal berlanjut pada pekan selanjutnya, yang akan dilalui oleh duo Milan dengan tak mudah.

Sebab, Inter Milan sendiri bakal menghadapi lawan sengit yakni big match menghadapi AS Roma. Sedangkan AC Milan bakal bertandang ke markas Lazio, yang tentu saja bisa mempengaruhi klasemen Liga Italia 2021-2022.