In-depth

Mengenal The Next Pierre Kalulu dari AS Monaco, Calon Penerus Tradisi 'Penghematan' AC Milan

Kamis, 21 April 2022 00:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan nampaknya akan dengan senang hati mengulang taktik penghematan mereka setelah sukses mendidik pemain ‘murah’-nya, Pierre Kalulu. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan nampaknya akan dengan senang hati mengulang taktik penghematan mereka setelah sukses mendidik pemain ‘murah’-nya, Pierre Kalulu. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, nampaknya akan dengan senang hati mengulang taktik penghematan mereka setelah sukses mendidik pemain ‘murah’-nya, Pierre Kalulu.

Seperti diketahui, Pierre Kalulu menjelma sebagai pemain yang berkembang pesat di tangan AC Milan, padahal sebelumnya ia belum pernah tampil sekalipun di tim utama Lyon.

Sungguh disayangkan memang, mengingat ia sudah menghabiskan sepuluh tahun menimba ilmu di klub Liga Prancis tersebut.

Akan tetapi, AC Milan dengan ‘gercep’ ternyata berhasil mencium talenta berharga milik Pierre Kalulu yang belum sempat ia pamerkan di level senior Lyon.

Alhasil, AC Milan pun membajak Pierre Kalulu pada 2020 saat usianya masih 20 tahun. Alih-alih debut bersama klub yang dibelanya sejak kecil, ia justru mendapat kesempatan unjuk gigi di Italia bersama Rossoneri.

Debut profesionalnya untuk skuat Stefano Pioli dimulai dari pertandingan Liga Europa pada Desember 2020.

Saat itu, menuai banyak pujian dan review positif atas penampilannya menjaga daerah pertahanan AC Milan yang digempur Sparta Praha.

Meski AC Milan hanya menang tipis 1-0, pertandingan tersebut sudah cukup membuat Pierre Kalulu dikenal sebagai calon bek masa depan Rossoneri.

Pada bulan yang sama, tibalah saatnya ia debut di Serie A Liga Italia, turun sebagai pemain pengganti Matteo Gabbia yang cedera saat laga melawan Parma.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Pierre Kalulu untuk tampil sebagai starter AC Milan. Hanya tiga hari berselang, ia memulai pertandingan kontra Genoa sejak menit awal dan bahkan langsung mencetak gol.